Bupati Awali Safari Ramadhan di Masjid Baitus Syakur

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) mulai melakukan Safari Ramadhan 1440 H/2019 M ke 6 kecamatan. Di mulai senin (20/05), Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), unsur Forkopimda serta Kepala SOPD di lingkup Pemkab Kobar mengawali safari ramadhan di Masjid Baitus Syakur kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan.

Kegiatan yang digelar setiap bulan ramadhan ini merupakan agenda rutin Pemkab Kobar dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kobar. Dalam kegiatan tersebut Bupati sekaligus memberikan bantuan kepada Masjid Baitus Syakur sebesar Rp. 50 juta, insentif guru ngaji sebesar Rp 300 ribu per guru dan insentif penghulu se Kabupaten Kobar Rp 500 ribu per penghulu.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa pemerintah daerah senantiasa berusaha menganggarkan bantuan untuk penunjang kegiatan keagamaan, dan kedepan akan dianggarkan insentif untuk guru-guru agama. Adapun besarannya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan diupayakan akan ada peningkatan setiap tahunnya.

Kegiatan safari ramdhan ini juga menghadirkan Ustad Ibrahim Sahid sebagai penceramah. Dalam ceramahnya, Ust Ibrahim Sahid yg menguraikan mengutamakan manfaat sadaqoh di bulan Ramadhan.

Untuk Safari ramadhan selanjutnya, Bupati Kobar beserta rombongan akan mengunjungi Masjid Sirajul Qolbi Desa Kubu Kecamatan Kumai, yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2019. (humas diskominfo kobar)