Setelah Libur Lebaran Berakhir, Pj Bupati Budi Santosa Tinjau Pelayanan Publik

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa melakukan kunjungan ke beberapa instansi pelayanan publik di kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kunjungan pada Selasa (16/4) ini bertujuan untuk melihat secara langsung proses pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah daerah setelah libur Lebaran berakhir.

Kunjungan dimulai dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), yang merupakan salah satu instansi yang bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait perizinan dan investasi. Selama kunjungan, Pj Bupati Budi Santosa berbincang dengan petugas dan memastikan bahwa proses pelayanan berjalan dengan baik dan efisien.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Terus Pantau Informasi Harga Pasar)

Selanjutnya, Budi Santosa melanjutkan kunjungannya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin. Di sana, Budi Santosa meninjau pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Hal ini penting untuk memastikan bahwa fasilitas kesehatan di daerah tersebut dapat memberikan layanan yang berkualitas kepada seluruh warga.

Terakhir, kunjungan dilakukan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Di sini, Pj Bupati Budi Santosa memeriksa proses pelayanan terkait administrasi kependudukan seperti pembuatan kartu identitas dan akta kelahiran. Pj Bupati ingin memastikan bahwa pelayanan ini dilakukan dengan cepat dan akurat demi kepuasan masyarakat.

Dalam setiap kesempatan, Budi Santosa juga berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk mendengar langsung masukan dan keluhan mereka terkait dengan pelayanan publik. “Kami ingin memastikan bahwa pelayanan terhadap masyarakat benar-benar optimal, “ kata Budi Santosa. 

Budi Santosa mengungkapkan kunjungan ini merupakan komitmen Pemkab Kobar dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjaga kepuasan masyarakat. “Dengan memantau langsung proses pelayanan, kita harapkan akan tercipta sistem yang lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” tegas Budi Santosa. (prokom_rib)