Hadiri Soft Launching MPP dan MPP Digital Kobar, Pj Bupati : Upaya untuk Memanjakan Pelayanan kepada Masyarakat

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa menghadiri Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) dan MPP Digital Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). MPP yang diresmikan pada Senin (22/4) ini berada di jalan Sutan Syahrir yang sebelumnya menjadi kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). 

Tahap awal dari peresmian ini melibatkan enam instansi utama yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Diantaranya adalah Bapenda, Dinas Kesehatan, PUPR, dan Disdukcapil. Keberadaan MPP dan MPP Digital di Kobar merupakan respons atas Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021, yang mewajibkan daerah untuk menghadirkan MPP guna memperbaiki sistem pelayanan publik.

(Baca Juga : Sebanyak 153 Jemaah Calon Haji Kobar Akan Berangkat melalui Embarkasi Banjarmasin)

MPP adalah konsep terpadu yang mengintegrasikan layanan dari berbagai entitas, mulai dari kementerian, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, hingga sektor swasta, dalam satu tempat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Budi Santosa menyatakan harapannya bahwa keberadaan MPP di Kobar bisa mengintegrasikan pelayanan menjadi lebih baik serta memberikan kemudahan, kecepatan, jangkauan, keamanan, dan kenyamanan bagi masyarakat dalam memperoleh pelayanan.

"MPP ini pada dasarnya adalah upaya untuk memanjakan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Budi Santosa. “Diharapkan keberadaan MPP dapat meningkatkan daya saing daerah karena memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha. Ini juga merupakan bukti nyata sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam kerangka pembangunan," tambahnya.

Dengan terwujudnya MPP dan MPP Digital di Kotawaringin Barat, diharapkan masyarakat akan semakin merasakan manfaat dari pelayanan publik yang lebih efisien dan terpadu, serta menjadi pendorong utama dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama. (prokom_rib)