Dinas Dikbud Kobar Gelar Kegiatan Penguatan Literasi dan Numerasi bagi Guru dan Kepala Sekolah

Foto bersama Kepala Bidang Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Pengembangan Kurikulum Disdikbud Kobar dengan peserta kegiatan

MMC Kobar - Literasi dan numerasi kecakapan untuk menggunakan berbagai macam symbol matematis untuk memecahkan masalah, menganalisis informasi yang ditampilkan dalam berbagai bentuk grafik, tabel, bagan dan menggunakan interpretasi hasil analisis untuk memprediksi dan mengambil keputusan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyelenggarakan kegiatan Penguatan Literasi dan Numerasi bagi Guru dan Kepala Sekolah, Selasa (23/04). Kegiatan dilaksanakan di Aula Hotel Andika, Jalan Hasanudin Pangkalan Bun selama 3 hari mulai tanggal 23-25 April 2024.

(Baca Juga : Pengecoran Lantai Jembatan Sintang, Akses Jalan Ditutup Total)

Kegiatan ini diikuti 65 peserta yang terdiri dari guru dan kepala sekolah yang berasal dari 6 kecamatan se-Kabupaten Kobar. Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Pengembangan Kurikulum Rahmad Trisdijanto mewakili Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Peserta Kegiatan Penguatan Literasi dan Numerasi bagi guru dan kepala sekolah tahun 2024

Dalam Sambutannya Rahmad menyampaikan bahwa tujuan kegiatan penguatan literasi munerasi adalah untuk meningkatkan kemampuan guru dan kepala sekolah dalam literasi numerasi, yang selanjutnya akan meningkatkan ketrampilan siswa dalam literasi numerasi.

“Guru dengan kemampuan literasi numerasi yang baik dapat mengajarkan kepada siswa agar siswa dapat berfikir kritis dengan kompetensi pembelajaran,” ujar Rahmad.

“Dengan kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan literasi numerasi bagi sekolah yang memiliki nilai raport Pendidikan yang rendah dalam literasi numerasi,”  tutupnya.

Narasumber kegiatan berasal dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Tengan, Barlimanto, ST, M.Pd. (Vero-Dikbud)