Serunya Ikut Lelang di Semarak Lelang 116 KPKNL Pangkalan Bun

Peserta SOLID mengikuti simulasi lelang konvensional KPKNL Pangkalan Bun

MMC Kobar - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalan Bun menyelenggarakan kegiatan Semarak 116 Tahun Lelang Indonesia yang bertajuk Sosialisasi dan Edukasi (SOLID) Lelang kepada masyarakat umum dalam rangka memperingati 116 tahun lelang di area car free day Pangkalan Bun pada Minggu (05/05).

Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi sekaligus edukasi berkaitan dengan lelang terhadap masyarakat secara umum. Tidak hanya sosialisasi dan edukasi, kegiatan ini juga diisi dengan senam bersama yang berkolaborasi dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kotawaringin barat.

(Baca Juga : Disperindagkop UKM Kobar Lakukan Pendataan UKM dan Koperasi dengan Google Forms)

Kegiatan Semarak 116 Tahun Lelang yang dibuka oleh Kepala KPKNL Pangkalan Bun, Widiyantoro, dihadiri oleh ratusan masyarakat sekitar Pangkalan Bun serta beberapa unsur Forkopimda dan Kemenkeu Satu Pangkalan Bun, sehingga terlihat jalinan sinergi dan kolaborasi antar instansi pemerintah baik pusat maupun daerah dengan masyarakat umum.

Selama berlangsungnya acara SOLID, Pelelang KPKNL Pangkalan Bun, Budi Priyanto dan Arin Sulistyaningsih, memimpin simulasi lelang konvensional yang terdiri atas delapan belas barang dan diikuti oleh seratus peserta lelang.  Disela-sela simulasi, para Pelelang juga aktif memberikan informasi terkait  pembuatan akun lelang, apa saja barang yang dilelang, bagaimana cara mengikuti lelang, serta memberikan informasi terkait www.portal.lelang.go.id dan tidak lupa menekankan kepada masyarakat yang hadir bahwa syarat mengikuti lelang itu sangat mudah, aman, dan terpercaya.

Acara berlangsung meriah dan seru, hal ini terlihat pada saat para peserta saling berlomba-lomba untuk menjadi pemenang atas setiap barang yang dilelang, tak jarang harga limit menanjak naik melewati harga pasar pada saat penawar tidak ada yang saling mengalah. Bahkan saat acara selesai banyak masyarakat yang penasaran untuk bertanya terkait lelang dan kapan hal seperti ini dapat dilakukan lagi kedepannya.

Pada akhir acara Kepala KPKNL Pangkalan Bun, Widiyantoro menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran Forkopimda serta Kemenkeu Satu Pangkalan Bunyang hadir dalam acara SOLID.

“Walaupun kegiatan ini dilaksanakan secara swadaya dan tanpa sponsor, namun kolaborasi yang solid dengan Pemda Kobar dan Kemenkeu Satu ternyata mampu mengangkat animo masyarakat Pangkalan Bun. Kami sungguh sangat berterima kasih dan tentunya kami berharap bahwa kegiatan ini akan tetap dapat terus berjalan di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya. (elz.kpknlpbun)

Pelelang KPKNL Pangkalan Bun menjelaskan kegiatan simulasi lelang konvensional