Hadiri Lomba Putri Kartini, Pj. Bupati Budi Santosa Berpesan Kaum Perempuan Kobar Harus Tumbuh Cerdas dan Kuat

 

MMC Kobar – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar lomba Putri Kartini yang dilaksanakan dalam rangka peringatan hari Kartini tahun 2024. Kegiatan pada Sabtu (20/1) di gedung GOW kelurahan Sidorejo ini dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si. 

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Terima Penghargaan Sebagai Top Pembina dalam Ajang Top BUMD Awards 2020)

Pj. Bupati Budi Santosa mengapresiasi kegiatan ini, selain untuk mendorong semangat emansipasi bagi kaum perempuan, kegiatan ini juga berperan untuk melestarikan budaya yaitu berkebaya. Budi Santosa juga menyampaikan pesan penting mengenai peran perempuan dalam pendidikan dan keluarga. "Cepat atau lambat wanita akan menjadi ibu rumah tangga, kalau ibunya berpendidikan bagus Insyaallah putra-putrinya juga akan memiliki kepribadian bagus,” kata Budi Santosa. Budi Santosa juga berharap khususnya bagi para pelajar untuk terus semangat belajar agar bisa menjadi Kartini yang baik mempersiapkan rumah tangga yang baik, 

Tak hanya itu, Pj. Bupati juga mengatakan harapannya kepada seluruh kaum perempuan di Kobar, bahwa perempuan masa kini harus bisa tumbuh menjadi “Kartini” yang cerdas dan kuat, baik dari segi intelektual maupun spiritual.

"Harapan saya para wanita Kabupaten Kotawaringin Barat tidak hanya fokus kepada penampilan fisiknya saja yang cantik, tapi otaknya harus cantik juga, makanya saya minta nanti tahun-tahun ke depan harus ada lomba karya tulis pesertanya khusus wanita," imbuh Budi. (prokom_rib)