Jaring Isu-Isu Strategis, Dinas PUPR Kobar Gelar FGD III KLHS

MMC Kobar - Bertempat di Brits Hotel Pangkalan Bun, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kotawaringin Barat Melaksanakan Kegiatan Focus Group Discuccion (FGD) III KLHS Revisi Perda Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2017 – 2013 pada Kamis (10/08).

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah menindaklanjuti Kegiatan FGD I dan II dalam rangka pentahapan penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Kegiatan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Terima Bantuan Alkes, Suplemen Kesehatan dan Tong Sampah Dari BUMD dan Pihak Swasta)

Kegiatan tersebut dihadiri Plh Sekretaris Daerah Juni Gultom, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas terkait, Camat dan organisasi pemerhati lingkungan serta tokoh masyarakat. Sebagai narasumber kegiatan ini dari PT. Bhakti Nusa Perkasa dan USAID SEGAR-Site Manager Central Kalimantan.

Kepala Bidang Penataan Ruang Rawandi mewakili Kepala Dinas PUPR Kobar dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dapat mengakomodir dan menajaring isu-isu strategis dari masing - masing kecamatan serta para stakeholder yang berkompeten di bidangnya serta bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini sehingga Revisi Perda Nomor 1 Tahun 2018 terkait Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat dapat diselesaikan dengan cepat, tepat dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada kemajuan pengembangan wilayah kabupaten Kotawaringin Barat yang maju dan jaya secara berkelanjutan,” ujar Rawandi.