Kobar Raih Reward Kartu Tani BRI Klaster 6 Tahun 2022

Penerima Reward Kartu Tani BRI Tahun 2022

MMC Kobar - Bank Rakyat Indonesia Kantor wilayah Banjarmasin memberikan reward kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikutura dan Perkebunan (TPHP) dalam rangka implementasi Kartu Tani terbaik Klaster 6 yang meliputi wilayah Kalbar, Kaltara, Kalteng dan Kaltim. Penghargaan diserahkan oleh Pimpinan Cabang BRI di Kantor BRI Cabang Pangkalan Bun pada Jumat (9/12).

Pimpinan Cabang BRI Pangkalan Bun H. Romanata mengatakan bahwa reward Kartu Tani merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan transaksi Kartu Tani dan memberikan apresiasi kepada para stakeholder. 

(Baca Juga : Demplot BPP Aruta Hasilkan 6,88 Ton Padi per Hektar)

“BRI melalui program Reward Kartu Tani bertujuan memberikan apresiasi kepada para stakeholder sekaligus sebagai upaya dalam rangka meningkatkan transaksi Kartu Tani,” tutur H. Romanata. 

Lebih lanjut Romanata menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas TPHP atas kerjasama yang  sangat baik selama ini. 

“Kami mengucapkan terimakasih atas terjalinnya kolaborasi bagus antara BRI Kanca Pangkalan Bun dan Dinas TPHP Kobar, termasuk rekan-rekan Kios Pupuk Lengkap khususnya dalam kerjasama penyaluran pupuk bersubsidi yang melalui Kartu Tani BRI ini. Sehingga Kobar berhasil meraih penghargaan luar biasa dengan menyabet 5 dari 6 kategori penghargaan,” jelas H. Romanata.

Mewakili Kepala Dinas TPHP Kobar, Sekretaris Dinas M. Rubiansyah menerima penghargaan Kabupaten Terbaik Program Kartu Tani BRI

Peserta program Reward Kartu Tani BRI ini melibatkan Kios Pupuk Lengkap (KPL), penyuluh pertanian kecamatan, Dinas Pertanian Kabupaten/Kota dan Dinas Pertanian Provinsi sebagai peserta. Terdiri dari 9 klaster kabupaten/kota dan kecamatan se-Indonesia, dan wilayah Kalimantan masuk pada klaster 6.

Penghargaan yang diterima antara lain sebagai Kabupaten/Kota Terbaik, Kecamatan Terbaik dan Kios Pupuk Lengkap Terbaik, yaitu Pemerintah Kabupaten Kobar sebagai Kabupaten Terbaik, Kecamatan Kotawaringin Lama sebagai Kecamatan Terbaik, KPL Lestari Tani Kecamatan Kotawaringin Lama, KPL Tani Lestari Kecamatan Pangkalan Banteng dan KPL Jaya Tani Abadi Kecamatan Arut Selatan sebagai KPL Terbaik.

Kepala Dinas TPHP melalui Sekretaris Dinas M. Rubiansyah menjelaskan saat menerima penghargaan bahwa implementasi kartu tani adalah bentuk perlindungan pemerintah kepada petani. 

“Dengan adanya kartu tani, pemerintah memberikan jaminan kepada petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, serta subsidi pemerintah tepat sasaran,” jelas Rubiansyah.

Pada kesempatan ini Rubiansyah juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan bekerjasama sehingga implementasi kartu tani dapat dilaksanakan di Kobar. 

“Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan untuk kemajuan petani Kobar dan Tim e-RDKK dan Tim e-Verval pupuk bersubsidi serta penyuluh se-Kobar dapat lebih giat dan semangat membantu petani dalam mendapatkan haknya demi kesejahteraan petani,” tutup Rubiansyah.

Kobar merupakan salah satu pemenang tingkat nasional dari 3 kabupaten se-Inonesia sebagai kabupaten terbaik dengan pengelolaan pupuk bersubsidi terbaik tingkat Kabupaten yang diterima dari Kementerian Pertanian pada November lalu. Dengan menerima reward Kartu Tani BRI merupakan upaya dan kerja keras dari semua pihak untuk kesejahteraan petani. 

Maju terus petani Kobar.. (n2k/tphpkobar)