Dispursip Kobar Gelar Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Senam Bersama di Dispursip Kobar

MMC Kobar - Menutup rangkaian kegiatan Semarak Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2023, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Kotawaringin Barat pada Jumat (15/9) menggelar Acara Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis. 

Rangkaian kegiatan Semarak Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan ini telah dimulai sejak tanggal 5-15 September 2023.

(Baca Juga : Tiga Perpustakaan Desa Replikasi di Kecamatan Pangkalan Banteng Terima Hibah Buku)

Kegiatan senam bersama ini dipimpin oleh Sri Mulyana beserta rombongan instruktur senam yang diikuti lebih dari 130 orang peserta yang dilaksanakan di halaman Dispursip Kobar. Senam ini diikuti oleh ASN dan TKD di lingkungan Pemkab Kobar serta masyarakat umum.  

Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan gratis bersama Laboratorium Klinik Teratai

Setelah senam bersama, peserta senam juga mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis. Dimana, Dispursip Kobar bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Teratai memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis di aula serbaguna Dispursip Kobar.

Adapun pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini mulai dari pemeriksaan tensi, gula darah, kolesterol, asam urat hingga konsultasi dokter.

Sembari peserta senam melakukan pemeriksaan kesehatan bersama Tim Kesehatan Laboratorium Klinik Teratai, panitia memberikan doorprize kepada para peserta senam bersama melalui pengundian nomor kupon peserta.

“Selamat kepada peserta senam yang beruntung mendapatkan doorprize,” ucap Kepala Dispursip Kobar Rosihan Pribadi.

Rusihan berharap, melalui kegiatan senam bersama ini semakin banyak orang yang mengetahui keberadaan perpustakaan daerah dan berkunjung ke perpustakaan serta memanfaatkan berbagai jenis layanan yang ada di perpustakaan daerah. (dispursip kobar)

Penyerahan doorprize kepada peserta senam bersama