Dukung Kelancaran Acara Kalteng Bersholawat, Dishub Kobar Lakukan Rekayasa Lalin dan Sediakan Kantong Parkir

Rekayasa lalu lintas dan lokasi kantong parkir pada acara Kalteng Bersholawat, Jumat (05/07/2024)

MMC Kobar - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Jumat (05/07) akan menyelenggarakan Acara Kalteng Bersholawat yang dilaksanakan di Stadion Sampuraga Pangkalan Bun.

Untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas dan ketersediaan parkir kendaraan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan melakukan rekayasa lalu lintas dan menyediakan kantong parkir.

(Baca Juga : DLH Kobar Ikuti Rakorda Lingkungan Hidup se-Kalteng)

Kepala Dishub Kobar, Amir Hadi pada Kamis (04/07/2024) mengkonfirmasi bahwa pihaknya pada Jumat (28/06) telah melaksanakan rapat pendahuluan dengan pihak keamanan dan kecamatan serta mendengarkan paparan dari Event Organizer (EO).

“Kemudian pada Senin( 01/07) dilanjutkan lagi rapat koordinasi lintas sektor yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam kesempatan tersebut, kami menyampaikan bahwa Dishub Kobar telah menyiapkan personel untuk mendukung rekayasa atau pengaturan arus lalu lintas,” kata Amir Hadi.

Selain dilakukan pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas, Dishub Kobar juga telah menyiapkan area atau lokasi kantong parkir kendaraan untuk masyarakat yang ingin menghadiri acara Kalteng Bersholawat.

“Pada Acara Kalteng Bersholawat yang digelar pada Jumat (05/07) malam, personel Dishub Kobar bersama Tim Keamanan akan melakukan sterilisasi di area seputaran Stadion Sampuraga Pangkalan Bun mulai pukul 12.30 WIB,” terang Amir Hadi.

Diberitahukan kepada masyarakat bahwa pada malam acara Kalteng Bersholawat akan dilakukan pengendalian dan pengalihan arus lalu lintas pada akses jalan menuju Stadion Sampuraga Pangkalan Bun.

“Untuk masyarakat yang ingin menghadiri Acara Kalteng Bersholawat, telah disiapkan lokasi untuk parkir kendaraan roda 2 dan roda 4,” tambah Amir Hadi.

Adapun lokasi parkir kendaraan untuk masyarakat pengunjung Kalteng Bersholawat, diantaranya sebagai berikut :

  1. Halaman/ Belakang Panggung (dalam Stadion Sampuraga) untuk parkir VVIP dan Forkopimda;
  2. Halaman Masjid Agung Riyadlush Shalihin untuk parkir kendaraan roda 4 dan roda 6;
  3. Halaman Kantor PDAM Tirta Arut untuk kendaraan roda 2 dan roda 4;
  4. Ruas jalan Sutan Syahrir simpang empat APILL Masjid Agung Riyadlush Shalihin - Bundaran Bank Kalteng untuk parkir kendaraan roda 4;
  5. Ruas jalan Merak untuk parkir kendaraan roda 2;
  6. Gedung GOW dan Kantor Pramuka Gerakan Kwartir Cabang Kotawaringin Barat untuk parkir kendaraan roda 2;
  7. Halaman kantor Dinas Perumahan dan Permukiman Kobar untuk parkir kendaraan roda 2;
  8. Halaman kantor Kementerian Agama Pangkalan Bun untuk parkir kendaraan roda 2;
  9. Halaman Gedung Kantor KONI untuk parkir kendaraan roda 2.

(vgs/dishubkobar)