Pemkab Kobar Gelar Pawai Menyambut Tahun Baru Islam

Sekretaris daerah kobar Rody Iskandar mewakili Pj Bupati Kobar memberikan sambutan pada saat pawai tahun baru islam, minggu (7/7)

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar pawai dalam rangka menyambut tahun baru islam yang dilaksanakan pada minggu pagi (7/7) dengan start dari rumah jabatan (rujab) Bupati Kobar dan finish di bundaran jam korindo.

Penjabat (Pj) Bupati Kobar yang diwakili oleh sekretaris daerah Rody Iskandar membuka sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Rody Iskandar mengatakan bahwa diselenggarakannya pawai dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1446 hijriyah ini, juga dimaksudkan sebagai sarana bagi kita semua, untuk mempertahankan tradisi dan seni budaya, serta kearifan lokal bumi marunting batu aji, daerah yang kita cintai ini.

(Baca Juga : Sosialisasi Progam JKN bagi Kades dan Perangkat Desa, BPJS Kesehatan Gandeng Dinas PMD dan BPKAD Kobar)

“Dengan adanya pawai ini, kita selalu diingatkan akan nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan dan keharmonisan, dalam balutan nilai-nilai keislaman sesuai al-qur’an dan sunnah nabi,”kata Rody.

Penjabat (Pj) Bupati Kobar Budi Santosa melepas para peserta pawai tahun baru islam

“Semoga momen tahun baru islam ini, menjadi sarana bagi kita semua untuk memperbaiki diri ke depan,”lanjut rody.

Rody berharap semoga semua ibadah kita dalam rangka memperkuat syiar islam, mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT. (Dsy/Diskominfo Kobar).

Para peserta pawai tahun baru islam