Sebanyak 125 Paket Sembako Disiapkan pada Kegiatan Pasar Murah di Rujab Bupati Kobar

Kadis Perindagkop UKM Kobar Alfan Khusnaini menyerahkan paket sembako murah kepada salah satu warga pada Kegiatan Pasar Murah yang digelar di rujab Bupati, Minggu (18/9)

MMC Kobar – Minggu (18/9) bertempat di halaman rumah jabatan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) digelar pasar murah dan pembagian bibit cabai kepada masyarakat luas. Kegiatan pasar murah ini digelar untuk menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi Widodo terkait pengendalian inflasi di daerah.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kobar Alfan Khusnaini mengatakan, upaya yang dilakukan daerah untuk pengendalian inflasi ini salah satunya melalui kegiatan pasar murah.

(Baca Juga : Antisipasi Hujan Lebat, TRC BPBD Kobar Tebang dan Pangkas Pohon Kering)

“Ada dua program belanja wajib yang masuk dalam rangka penanganan dampak inflasi tahun anggaran 2022. Yang pertama yaitu pelaksanaan pasar murah dan yang kedua adalah pemberian bantuan bahan baku produksi kepada UMKM,” kata Alfan.

Alfan melanjutkan, untuk pelaksanaan pasar murah sembako pada hari ini sebanyak 125 paket dan bantuan bibit cabe sebanyak 1.000 polybag. Sedangkan untuk selanjutnya, pasar murah akan dilaksanakan secara bertahap dengan melibatkan pihak lain (sektor dunia usaha lainnya).

“Terimakasih kepada semua tim yang terlibat pada kegiatan ini, dalam kondisi yang terbatas kita mampu menyelesaikan pekerjaan yang telah diperintahkan oleh pimpinan,” ucapnya.

Ditambahkan Alfan, rencana kedepannya diharapkan untuk program pasar murah ini dapat berkelanjutan sampai akhir tahun, yaitu bulan Desember untuk menyambut hari natal dan tahun baru. (disperindagkop ukm kobar)