DPMPTSP Buka Layanan Laper Boss pada Kobar Expo 2023

Ketua DPRD Kobar dan Plh Sekda Juni Gultom bergantian menyerahkan dokumen NIB dan souvenir kepada pelaku usaha di stand DPM PTSP.

MMC Kobar - Kobar Expo kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Kobar ke-64 tahun 2023. Bertempat di Pangkalan Bun Parkevent ini digelar selama 7 hari mulai tanggal 14-21 Oktober. Pj Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa secara resmi membuka event ini pada Sabtu (14/10).

Pada pembukaan, Plh Sekretaris Daerah (Sekda) beserta Ketua DPRD Kobar mengunjungi stand Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) yang disambut langsung oleh Kepala DPM PTSP Kamaludin.

(Baca Juga : Ratusan Peserta Pecinta Offroad dari Sejumlah Provinsi Ikuti Bhayangkara Borneo Expedition)

Dalam kesempatan yang sama, Plh Sekda Juni Gultom dan Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali berkenan menyerahkan dokumen Nomor Izin Berusaha (NIB) dan souvenir kepada pelaku usaha yang mengajukan permohonan di stand DPM PTSP.

Antusiasme pelaku usaha mengurus izin usahanya di stand expo DPM PTSP.

Kamaludin menjelaskan, stand DPM PTSP pada Kobar Expo tahun ini memberikan layanan penerbitan izin dan informasi tentang penananam modal.

“Kami adakan Laper Boss (Layanan Perizinan Berbasis OSS) bagi pelaku usaha. Kami juga sediakan informasi tentang potensi investasi di Kobar bagi para calon investor,” papar Kamaludin.

Kamaludin mengajak pengunjung Kobar Expo khususnya pelaku usaha dan calon investor untuk berkunjung dan mengurus izin usahanya di stand DPM PTSP.

“Pelaku usaha yang mengurus izin usahanya di Expo ini akan dipandu oleh petugas pelayanan perizinan. Setelah izinnya jadi, pelaku usaha akan mendapatkan souvenir yang telah disediakan,” jelas Kamaludin.

"Sambil antre, pengunjung stand DPM PTSP silakan berfoto di photo booth mobil kami yang membawa pesan kepada masyarakat agar mengurus izinnya sendiri, karena mengurus izin itu mudah," tandasnya. (tyas/dpmptspkobar)

Pengunjung stand DPM PTSP berfoto di photo booth mobil DPM PTSP.