Jajaran Pemkot Depok Kagumi Kekayaan Alam Kobar

Acara adat penyambutan Jajaran Pemkot Depok

MMC Kobar - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Rombongan Pemkot Depok yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kota Depok disambut jajaran Pemkab Kobar di Aula Kantor Bupati pada Jumat (9/12).

Sekda Kota Depok Supian Suri menyampaikan, kehadiran jajaran Pemkot Depok ke Bumi Marunting Batu Aji salah satunya ialah untuk bertukar pikiran terkait tata kelola keuangan daerah dan lain-lain. 

(Baca Juga : Bupati Kobar Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi di Palangka Raya)

“Kita ketahui Kotawaringin Barat telah meraih penghargaan adipura sebanyak 13 kali berturut-turut. Ini adalah salah satu hal yang harus kita pelajari,” kata Supian. 

Supian bersama rombongan yang menyempatkan diri mengunjungi taman Nasional Tanjung Puting mengaku juga sangat kagum dan menikmati kekayaan alam Kobar. 

Sekda Kota Depok Supian Suri menyerahkan plakat kepada Asisten Perekonomian dan Pembanguna Setda Akhmad Yadi yang hadir mewakil Pj Bupati Kobar, Jumat (9/12/2022).

“Pengalaman menarik ya, bagaimana kita bisa menikmati indahnya hutan Kalimantan yang terkenal, juga melihat hewan endemik orangutan, makanan yang disajikan sepanjang perjalanan juga sangat enak,” ujar Supian. 

Supian menjelaskan dalam pertemuan dengan jajaran Pemkab Kobar juga mendiskusikan tentang banyak hal, termasuk tata kelola keuangan daerah. “Banyak hal yang kita diskusikan, termasuk bagaimana permasalahan tata kelola anggaran yang dilaksanakan disini. Kami bisa belajar banyak hal terkait hal ini,” imbuhnya. 

Atas nama Pj Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Akhmad Yadi menyambut baik kedatangan rombongan pemkot Depok. “Semoga pertemuan dan kunjungan ini, disamping sebagai kunjungan kerja untuk mengetahui, menambah wawasan dan pengetahuan kita semua,” tutur Yadi.

“Kami harapkan juga dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturrahmi dan menjalin persahabatan diantara kita semua,” imbuhnya. (rib/prokom)