Respons Cepat Personil Damkar Kobar Bantu Warga Evakuasi Kunci Kendaraan

MMC Kobar - Personil Damkar Kobar bantu warga mengevakuasi kunci kendaraan yang tertinggal pada mobil dalam kondisi terkunci yang berada di Jalan Bhayangkara Perumahan Palem II RT.17, Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun pada Jumat (12/1)

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kobar melalui Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan dan Sarpras Dwi Agus Suhartono atau yang kerap di sapa Kaboel membenarkan kejadian tersebut. Pada saat kejadian langsung direspon dan ditangani oleh Regu I Damkar yang saat itu sedang melaksanakan tugas Piket 1x24 Jam. 

(Baca Juga : Tingkatkan Produksi, Kemenperin RI Siap Dukung Sarana dan Prasarana IKM di Kobar)

“Menurut informasi yang saya terima dari Komandan Regu I Damkar, adapun kronologisnya berawal dari ibu Ama Nuriyan pelapor sekaligus pemilik mobil ingin mendaftarkan anaknya untuk terapi, pelapor kemudian keluar meninggalkan mobil yang saat itu mobil masih dalam keadaan mesin menyala karna anak pelapor masih ada di dalam mobil. tidak lama kemudian si anak pelapor ikut keluar dari mobil dan menutup pintu mobil, pintu mobil pun langsung otomatis terkunci dari dalam,” jelasnya.

Merasa kesulitan untuk membuka mobilnya, ibu Ama Nuriyah langsung meminta pertolongan kepada damkar kobar via telepon melaporkan sekaligus minta bantuan untuk melakukan proses membuka kunci mobilnya. Respon cepat Damkar Kobar, tidak lama setelah menerima laporan sebanyak 4 orang personil damkar langsung ke lokasi kejadian.

Alhamdulillah proses evakuasi berhasil dilakukan dalam waktu kurang lebih 30 menit hingga akhirnya pintu mobil berhasil dibuka dalam keadaan tidak merusak,” ucap Agus

Agus menghimbau kepada seluruh warga Kotawaringin Barat agar selalu hati-hati jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi akibat kelalaian kita sendiri. Dan apabila masyarakat kobar memerlukan bantuan yang sifatnya darurat atau membahayakan keselamatan nyawa manusia segera hubungi kami Damkar Kobar bisa melalui telepon 0532-22008 atau Whatsapp 0812 9046 1661 atau datang langsung ke Mako Damkar Pangeran Antasari depan Rujab Bupati. Tutup Kaboel. (rz/damkarkobar)