Bupati Hj Nurhidayah Ingin Lomba Perahu Ketinting Jadi Agenda Pariwisata di Kobar

Lomba Perahu Kerinting yang digelar di Desa Penyombaan Kecamatan Arut Utara, Minggu (8/11).

MMC Kobar - Minggu (8/11), Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menutup secara resmi Lomba Perahu Ketinting yang digelar di Desa Penyombaan Kecamatan Arut Utara. Perlombaan ini baru pertama kali digelar oleh Karang Taruna desa dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92.

Lomba yang digelar sejak tanggal Selasa (3/11) ini diikuti oleh 40 peserta yang dibagi di 2 kelas, yaitu kelas I antara 6-9 Hp (horse power) dan kelas II yaitu 10-25 Hp. Keunikan lomba ini menjadi perhatian masyarakat baik dari desa Penyombaan maupun desa-desa lainnya di wilayah kecamatan Arut Utara.

(Baca Juga : Jaga Sentralitas Kawasan, Presiden Kembali Angkat Konsep Indo-Pasifik di KTT ke-33 ASEAN)

Bupati Hj Nurhidayah memberikan apresiasi dan penghargaannya atas penyelenggaraan lomba ini yang merupakan tradisi dan budaya asli, khususnya bagi masyarakat Kobar yang tinggal di sekitar aliran sungai.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan dipertahankan sebagai ciri khas daerah kita,” kata Hj Nurhidayah. Bupati juga menginginkan kedepan Lomba Perahu Ketinting dapat masuk kedalam agenda pariwisata Kobar.

“Lomba ini mampu berperan sebagai wadah memperkenalkan potensi wisata yang ada di kecamatan Arut Utara,” tambahnya.

Dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Hj Nurhidayah juga mendorong semangat para pemuda untuk terus berpartisipasi dan mendukung setiap kebijakan pembangunan di Kotawaringin Barat.

“Para pemuda harus terus terlibat aktif menjadi bagian pembangunan Kabupaten Kotawaringin Barat,” ungkap Hj Nurhidayah menutup sambutannya. (prokom kobar)