Bupati Hj Nurhidayah Apresiasi Kegiatan Medical Festival Generation SMKS BIM

Pelepasan balon ke udara sebagai tanda dibukanya kegiatan Medical Festival Generation di SMKS Bhakti Indonesia Medika pada Senin (24/1/2022)

MMC Kobar – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah menghadiri acara Medical Festival Generation dengan tema “Kompetisi yang Sehat untuk Generasi yang Lebih Baik” bertempat di halaman SMKS Bhakti Indonesia Medika (BIM) Pangkalan Bun, Senin (24/01). Acara yang juga dihadiri oleh Kepala Disdikbud dan Kepala Dispora ini merupakan salah satu ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat pelajar agar dapat mengukir prestasi dalam bidang non akademik serta memupuk rasa persaudaraan dan kesatuan di kalangan pelajar.

“Kegiatan ini sebagai langkah preventif dalam mengurangi kegiatan yang bersifat negatif di kalangan pelajar. Kegiatan ini juga dapat memupuk rasa kebersamaan, kekerabatan antar sesama pelajar dan meningkatkan sumber daya-sumber daya yang handal di Kabupaten Kotawaringin Barat,” kata Hj Nurhidayah.

(Baca Juga : DWP Badan Kesbangpol Kobar Berbagi Keberkahan Ramadhan dengan Ratusan Paket Takjil)

Bupati Kobar juga sangat mengapresiasi dan optimis terkait penyelenggaraan ini. “Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi para pelajar untuk menampilkan bakat, disiplin, irama permainan dan keterampilan, kekuatan fisik yang handal, inivasi dan kekompakan serta prestasi dan semangat berkompetisi secara sehat,” ujarnya.

Hj Nurhidayah juga berpesan kepada para pelajar untuk bertanding dengan sungguh-sungguh, menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay, jujur, disiplin, mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri, hormat dan taat kepada pemimpin, berani meminta maaf atas pelanggaran yang dibuat, bersedia memperbaiki kelemahan diri, taat pada ketentuan dan peraturan yang berlaku agar mampu bersaing dan menjadi pemenang.

“Sehingga kalian dapat dibentuk menjadi generasi muda yang pantang menyerah, berjiwa besar dan mampu berkiprah membangun Kabupaten Kotawaringin Barat,” ucap Hj Nurhidayah diakhir sambutan. (dsy/edt:mri)