Tekan Penyebaran Covid, BPBD Kobar Gencarkan Penyemprotan Desinfektan

MMC Kobar - Warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diimbau kembali berhati-hati, karena sejak beberapa waktu yang lalu penyebaran virus Covid-19 kembali meningkat. Protokol Kesehatan kembali diperketat demi keamanan bersama. Untuk itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar kembali melakukan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa lokasi.

Pada Senin (7/2), beberapa personil turun ke lapangan guna melaksanakan giat penyemprotan di area Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kobar. Kepala Pelaksana BPBD Kobar melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Martogi Siallagan mengungkapkan bahwa giat penyemprotan ini dilakukan setelah ada informasi dari pihak terkait.

(Baca Juga : Dewan Ketahanan Pangan Gelar Rapat Teknis)

"Ada permintaan untuk penyemprotan di Kantor Setda. Jadi, kami melakukan penyemprotan di ruangan tersebut dan juga di areal sekitarnya," ujarnya. Selain di ruangan, tim BPBD Kobar juga melakukan penyemprotan di sekitaran taman Kantor Setda menggunakan 1 unit mobil tanki suplai.

Sebelumnya, BPBD Kobar juga melakukan penyemprotan di beberapa lokasi, antara lain di wilayah Kecamatan Kumai, Pasir Panjang, Kelurahan Madurejo, dan Kelurahan Raja. "Dengan kegiatan ini diharapkan bisa membantu meminimalisir tingkat penyebaran virus, khususnya di wilayah yang berpotensi penyebaran tinggi," imbuhnya.

Martogi juga menambahkan jika ada informasi dan permintaan masyarakat untuk sterilisasi di wilayah Kobar bisa menghubungi Posko BPBD Kobar. "Bisa menghubungi kami melalui media sosial kami, juga bisa melalui contact person 081349032484 atau 085248663008," imbuhnya. (bpbd kobar)