RSSI Pangkalan Bun Sampaikan Paparan Expose Pengelolaan dan Pengembangan kepada Pj Bupati Kobar

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun memaparkan Laporan Kinerja Tahun 2023 dan Program Kinerja Tahun 2024 kepada Pj. Bupati Kotawaringin Barat, Diruang Rapat Bupati lantai 2,, Kamis (18/01).

MMC Kobar - RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun menyampaikan laporan kinerja tahun 2023 kepada Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) sebagai pemilik RSSI Pangkalan Bun dan menyiapkan Program kerja tahun 2024 kepada Pj Bupati untuk meminta saran dan pendapat terkait Program Kerja Tahun 2024, Kamis (18/01).

Selain menyampaikan laporan kinerja, Direktur RSSI juga menyampaikan beberapa hal yang harus ditindak lanjuti terkait Ruang ICU yang belum memenuhi standar, tingginya tindakan operasi/bedah yang sering kali membuat antrian panjang, serta meningkatnya jumlah kunjungan rawat inap.

(Baca Juga : Warga Binaan Lapas Kelas II B Pangkalan Bun Ikuti Pelatihan Agribisnis Hidroponik)

Pj Bupati Budi Santosa menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya dan mersepon positif terkait laporan kinerja tahun 2023 dan program kinerja tahun 2024 yang sudah disampaikan oleh Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

"Hal ini merupakan PR kita bersama dalam hal meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Barat", ucap Budi Santosa.

Direktur RSSI Fachruddin juga menambahkan, dalam pelaporan kinerja ini diharapkan ada penambahkan kamar ruang inap sesuai standar Kelas Rawat Inap (KRIS), kerena untuk kelas 3 kita saat ini ruang rawat inap belum memenuhi standar sehingga banyak keluhan yang masuk.

“oleh sebab itu kita mengupayakan agar seluruh kamar kelas 3 bisa memenuhi standar guna memberikan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat,” ujar Fachruddin. (rssi pbun)