Peringati Hari Perawat Nasional Ke 48, RSSI Pangkalan Bun Bagikan Suvenir

RSSI Pangkalan Bun Peringati Hari Perawat Nasional ke 48 di Gdeung Poliklinik, Kamis (17/3)

MMC Kobar - Dalam rangka memperingati Hari Perawat Nasional ke-48 yang jatuh pada tanggal 17 Maret, Manajemen Rumah Sakit Sultan Imanudin (RSSI) Pangkalan Bun bersama Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) membagikan suvenir kepada pengunjung RSSI.

Untuk diketahui, bertepatan dengan Hari Perawat Nasional tanggal 17 Maret juga merupakan tanggal lahirnya PPNI, yang merupakan organisasi profesi perawat. Peringatan Hari Perawat Nasional ke 48 dan hari lahir PPNI digelar dengan sederhana namun punya makna spesial atas pengabdian para perawat di RSSI Pangkalan Bun khususnya Indonesia.

(Baca Juga : Hadapi Musim Kemarau, Damkar Kobar Periksa Mesin Portable Milik Balakar Kelurahan)

Kegiatan pembagian suvenir ini dihadiri Direktur RSSI Pangkalan Bun dr. Fachruddin, Wakil Direktur dr. Rita dan Hardino. Juga hadir Ketua PPNI Kobar Aiman Dinata. Bertema "Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat Bebas Covid-19", keberadaan organisasi profesi perawat memilki peran dalam pembangunan kesehatan masyarakat di Indonesia.

Fachruddin dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat hari Perawat Nasional Ke 48, dimana keberadaan perawat sangat penting dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Dan perawat merupakan garda terdepan dalam mewujudkan pembangunan kesehatan masyarakat di Indonesia khususnya di Bumi Marunting Batu Aji ini," ucapnya. (rssi)