Pasien Positif Covid-19 di Kobar Bertambah 3 Orang Lagi

Statistik Harian Jumlah ODP, PDP dan Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Kobar dapat dilihat di website resmi Covid-19 Kabupaten Kobar covid19.kotawaringinbaratkab.go.id.

MMC Kobar – Hujan lebat disertai petir melanda Pangkalan Bun pada sabtu pagi (18/4), situasi ini seolah mewakili suasana kabar terbaru terkait penanganan Covid-19 di wilayah Kotawaringin Barat (Kobar). Pasalnya, pagi ini terdapat 3 orang penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini disampaikan juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 Kobar dalam konferensi pers yang dilaksanakan dari media center Gugus Tugas yang berlokasi di kantor Dinas Kominfo. Dengan demikian hingga Sabtu (18/4) total jumlah pasien positif Covid-19 di Kobar menjadi 11 orang.

(Baca Juga : Antisipasi Penyebaran PMK pada Ternak Ruminansia, DPKH Kobar Lakukan Upaya Pencegahan)

Penambahan 3 pasien positif Covid-19 yang baru berasal dari kelurahan Baru, Desa Umpang dan Desa Lada Mandala Jaya. Selain penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif, jubir Gugus Tugas Achmad Rois, S.K.M.,M.Kes juga menyampaikan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 51 orang yang tersebar di 31 desa/kelurahan di 6 kecamatan. Untuk Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 9 orang yang tersebar di 6 desa di 3 kecamatan.

Terkait penambahan jumlah pasien positif Covid-19 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar melalui Gugus Tugas terus bersinergi dan bekerjasama dengan semua pihak untuk mengawal kepatuhan dan kedisiplinan warga Kobar yang baru datang dari wilayah terjangkit untuk segera melakukan karantina mandiri selama minimal 14 hari.

“Kita juga terus harapkan kedisiplinan yang tinggi bagi warga Kobar untuk selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, hindari kerumunan orang banyak, selalu pakai masker, dan perbanyak di rumah demi terhentinya penularan Covid-19,” kata Rois.

Dalam kesempatan ini Rois juga mengapresiasi langkah seluruh pihak yang terlibat dalam Gugus Tugas, mulai dari Bupati, Wakil Bupati, DPRD, Unsur Forkopimda Kobar yang meberikan support penuh kepada tim dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kobar. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para tenaga medis khususnya yang bertugas di Puskesmas dan jaringannya, di RSUD Sultan Imnuddin serta semua intansi yang membantu baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan.

“Juga seluruh masyarakat Kobar termasuk para relawan dan donatur yang telah bersinergi, patuh dan disiplin dalam beriktiar disertai semangat dan do’a demi terhentinya penularan Covid-19 di bumi Marunting Batu Aji tercinta ini,” lanjut Rois. (prokom kobar)