Optimalkan Penjagaan dan Pengamanan Malam Tahun Baru, Dishub Kobar Turunkan Taruna-Taruni STTD

Rapat koordinasi Dishub bersama Satlantas Polres Kobar dan Taruna-Taruni STTD asal Kobar digedung ATCS Dishub Kobar, Kamis (29/12).

MMC Kobar - Acara malam tahun baru di wilayah Pangkalan Bun yang akan digelar pada dua tempat yakni ditaman kota manis bundaran pancasila dan di lapangan Sampuraga, menjadi pusat perhatian serta menyedot perhatian dan antusiasme masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Dalam upaya menciptakan kelancaran dan keamanan lalu lintas pada malam tahun baru tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar menggelar rapat koordinasi membahas persiapan personel dan pengaturan lalu lintas dan survei lalu lintas.

(Baca Juga : Penyelesaian Tata Batas Desa Sungai Hijau Kecamatan Pangkalan Banteng dengan Desa Sekitarnya)

Dalam rapat tersebut, Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, Nur Soleh menyampaikan bahwa personel Dishub Kobar nantinya akan melakukan penjagaan dan pengaturan dibantu oleh Taruna-Taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) asal Kobar.

“Untuk mengoptimalkan penjagaan dan pengaturan dalam upaya menciptakan kelancaran dan keamanan lalu lintas pada acara malam tahun baru, personel Dishub Kobar dengan dibantu Taruna-Taruni STTD asal Kobar telah disiapkan untuk ditugaskan,” ungkap Nur Soleh.

Dishub bersama Satlantas Polres Kobar, Satpol PP dan Taruna-Taruni asal Kobar melakukan survei lalu lintas dan kantong parkir diarea bundaran pancasila, Kamis (29/12).

Nur Soleh menambahkan bahwa personel yang ditugaskan telah ditentukan plotting area untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas sesuai dengan rekayasa lalu lintas diarea acara malam tahun baru yang telah ditentukan.

Sementara itu Kepala Satlantas Polres Kobar melalui Kaur Bin Ops Wiyoto menyampaikan, perlunya melakukan imbauan kepada pelaku angkutan barang agar pada saat dilakukan rekayasa lalu lintas nantinya, kendaraan angkutan barang tidak diperbolehkan melintasi area Bundaran Pancasila.

Setelah kegiatan rapat, Dishub Kobar bersama Satlantas Polres Kobar, Satpol PP, dan melakukan survei kondisi lalu lintas diarea bundaran pancasila sekaligus mengecek beberapa lokasi yang menjadi kantong parkir pada acara malam tahun baru nantinya.

Pada saat penutup, Nur Soleh berharap kerjasama dari semua pihak agar pada saat acara malam tahun baru nantinya kondisi lalu lintas diarea taman kota manis bundaran pancasila dan diarea lapangan sampuraga dapat berjalan kondusif, aman, dan sukses. (vgs/dishubkobar)

Penyampaian plotting area personel Dishub Kobar dan Taruna-Taruni asal Kobar oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, Kamis (29/12).