Sebagai Bentuk Penghargaan bagi Perempuan Indonesia, DWP Kobar Gelar Parade Kebaya pada Peringatan Hari Kartini

Pengurus dan anggota DWP Kabupaten Kotawaringin Barat yang mengikuti parade kebaya dalam rangka Hari Kartini, Senin (10/04)

MMC Kobar - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengelar pertemuan rutin di Aula Kantor Bupati, Senin (10/04). Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kita tentang perjuangan Kartini dan memberikan penghargaan atas peran perempuan dalam pembangunan bangsa.

Acara yang dibuka oleh Ketua DWP Kobar Ny.Selvie Juni Gultom ini dihadiri oleh pengurus dan anggota perwakilan masing-masing OPD. Dalam pertemuan tersebut juga digelar parade kebaya yang diikuti oleh semua pengurus dan anggota yang hadir. Selain itu juga ada bazar murah mulai dari pakaian sampai dengan kuliner.

(Baca Juga : 66 Pelapak Ramaikan Pasar Wadai Ramadhan di Lapangan Tugu)

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kobar mengatakan bahwa Kartini memiliki semangat untuk memajukan perempuan dan melawan diskriminasi gender, perempuan harus diberikan hak yang sama dengan laki-laki dalam hal pendidikan dan pekerjaan.  

“Meskipun Kartini telah tiada, gagasannya tentang kesetaraan gender dan kebebasan berpendapat terus bertahan dan berkembang di masyarakat Indonesia,” Ny.Selvie. 

“Hari Kartini menjadi simbol perjuangan perempuan Indonesia untuk meraih kesetaraan dan kebebasan,” pungkasnya. (dsy/diskominfo kobar)

Pemenang parade kebaya DWP Kabupaten Kobar dalam rangka Hari Kartini