Lulus Sipencatar Tahun 2020, Calon Taruna/Taruni Transportasi Kemenhub RI Asal Kobar Silaturahmi dengan Bupati

Kepala Dishub Kobar, Kepala Bidang Pengembangan Keselamatan Dishub Kobar bersama Calon Taruna/Taruni Transportasi Kemenhub RI yang didampingi para orang tua saat bersilaturahmi dengan Bupati Kobar, Kamis (5/11). (dishub kobar)

MMC Kobar - Calon Taruna/Taruni Transportasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) asal Kobar yang dinyatakan lulus Seleksi Penerimaan Calon Taruna/Taruni (Sipencatar) tahun 2020 program pola pembibitan daerah bersilaturahmi dengan Bupati Kobar sekaligus perkenalan pada Kamis (5/11).

Pertemuan Bupati Kobar bersama Calon Taruna/Taruni Transportasi Kemenhub RI tersebut digelar dengan tajuk coffee morning di kediaman Bupati Kobar. Calon Taruna/Taruni tersebut hadir dengan didampingi oleh para orang tua dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus perkenalan dengan Bupati Kobar.

(Baca Juga : Start di Pangkalan Bun, Overland Off-Road Internasional Borneo Border Lakukan Trip Tiga Negara)

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, Fitriyana yang turut hadir pada pertemuan tersebut menyampaikan bahwa peserta asal Kobar yang mengikuti Sipencatar tahun 2020 yang dinyatakan lulus/diterima menjadi Taruna/Taruni Transportasi Kemenhub RI tahun 2020 ada sebanyak 6 orang.

“Dari 6 orang peserta asal Kobar yang dinyatakan lulus/diterima menjadi Taruna/Taruni Transportasi Kemenhub RI tahun 2020 yang merupakan program pola pembibitan, 4 orang dari mereka akan mengisi kuota Kobar dan 2 orang sisanya akan mengisi kuota di Kabupaten Lamandau,” ungkap Fitriyana.

Saat pertemuan bersama Bupati Kobar, para orang tua dari calon Taruna/Taruni Transportasi Kemenhub RI senada menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat yang telah memberikan dukungan dan pendampingan selama kegiatan Sipencatar Tahun 2020.

Melalui kesempatan yang sama pula, Triyanto salah satu orang tua calon Taruna/Taruni Transportasi Kemenhub RI memberikan apresiasi kepada Dishub Kobar yang telah mendampingi para peserta mulai awal sampai selesai. Hal tersebut didasari saat Triyanto mengikuti proses Sipencatar 2020, banyak peserta dari beberapa daerah yang tidak didampingi oleh pihak pemerintah daerah/kabupaten dan Kobar menjadi contoh sukses dalam program Sipencatar 2020.

Selanjutnya Bupati Kobar, Hj Nurhidayah menyampaikan bahwa Pemkab Kobar berkomintmen dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) salah satunya peningkatan SDM Perhubungan dengan menjalin kerjasama melalui MoU dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi dengan tujuan untuk pemenuhan SDM Perhubungan yang saat ini sangat dibutuhkan untuk membangun sektor transportasi darat di Kobar.

“Selamat kepada para orang tua atas kelulusan Putra/Putri yang diterima menjadi Taruna/Taruni Transportasi Kemenhub RI tahun 2020 melalui program pola pembibitan daerah. Melalui seleksi dan persaingan ketat yang dilalui, menjadikan motivasi lebih untuk terus semangat belajar dan menuntut ilmu,” ucap Bupati Hj Nurhidayah.

“Diimbau kepada orang tua untuk terus memantau perkembangan anak-anaknya selama menjalankan proses pendidikan, serta selalu diingatkan kepada para Taruna/Taruni untuk menjaga nama baik Kobar dengan mengikuti proses belajar mengajar dengan baik dan selalu taat beribadah,” pungkas Hj Nurhidayah. (dishub kobar)