Dinas P3AP2KB Kobar Kaji Tiru Pengelolaan Kampung KB ke Kabupaten Kulon Progo

(Foto Bersama) - Rombongan kaji Tiru dari Kabupaten Kotawaringin Barat bersama Pokja Kampung KB desa Sendangsari Kabupaten Kulon Progo

MMC Kobar – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perilindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan Kaji Tiru ke Kampung Keluarga Berkualitas (KB) ke Desa Sendang Sari dan Desa Bugel Kabupaten Kulon Brogo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Senin (7/8).

Rombongan kaji tiru dipimpin oleh Kepala Dinas P3AP2KB Kobar, Agus Basrawiyanta bersama Bidang Pengendalian Penduduk. Tak hanya itu, Pemenang Lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tahun 2022 dan 2023 Tingkat Kabupaten Kobar, yaitu Desa Kumpai Batu Atas dan Desa Sungai Melawen yang diwakili oleh Kepala Desa dan Ketua Pokja Kampung KB diikutsertakan dalam kaji tiru kali ini.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Terus Mendorong Kelengkapan Sarana dan Prasarana Pendidikan)

Kepala Dinas P3AP2KB Kobar Agus Basrawiyanta mengatakan, kunjungan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan capaian Program Bangga Kencana khususnya terkait pengelolaan Kampung KB sebagai upaya untuk meningkatkan pengelolaan Kampung KB guna meningkatkan kualitas hidup keluarga terutama dalam hal ketenteraman, kemandirian, dan kebahagiaan keluarga.

“Desa Sendangsari dan Desa Bugel sudah memiliki berbagai program dan inovasi dalam upaya percepatan penurunan stunting. Inovasi tersebut dapat kita amati, tiru dan modifikasi menjadi inovasi kampung keluarga berkualitas di desa/kelurahan wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat,” kata Agus.

Agus juga berharap peningkatan peran dan komitmen yang kuat dari pemerintah daerah dan semua sektor terkait yang mendukung pengembangan pengelolaan Kampung KB dengan membentuk Pokja kampung kb dengan peserta dari lintas sektoral. (aw/dp3ap2kb-kobar)