Bupati Kobar Salurkan Bantuan kepada Warga Aruta Terdampak Banjir

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyerahkan bantuan pada warga Arut Utara pada Senin (19/10).

MMC Kobar – Kondisi curah hujan cukup tinggi beberapa waktu belakang ini, menyebabkan beberapa desa di wilayah kecamatan Arut Utara (Aruta) mengalami banjir. Berkaitan dengan hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di beberapa desa Kecamatan Aruta.

Bantuan berupa paket sembako diserahkan langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah pada Senin (19/10). Secara simbolis bantuan diterima oleh Kepala Desa Aruta di aula kantor camat untuk selanjutnya disalurkan kepada warga.

(Baca Juga : UPT Instalasi Farmasi Kabupaten Kobar Lakukan Kaji Banding Mutu Layanan di Instalasi Farmasi Kota Semarang)

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, terlebih saat ini bersama-sama kita sedang meghadapi pandemi Covid-19, yang mempengaruhi roda perekonomian masyarakat,” kata Hj Nurhidayah.

Tidak hanya menyerahkan bantuan, Bupati Hj Nurhidayah juga memantau langsung kondisi banjir. Mulai dari kelurahan Pangkut hingga ke desa Sambi dimana kondisi banjir cukup tinggi. Hj Nurhidayah juga mengatakan jika Pemkab Kobar akan terus bergerak membantu warga terdampak musibah. (prokom kobar)