Disdagperin Provinsi Kalteng Gelar Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Tahun 2023

(Foto Bersama) Sekretaris Disdagperin Provinsi Kalteng, Kabid perdagangan dalam negeri Disdagperin Provinsi Kalteng, Narasumber, Peserta Sosialisasi pada kegiatan Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Tahun 2023 di Brits Hotel Pangkalan Bun, Kamis (23/11).

MMC Kobar – Dalam rangka mendorong kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri dan mendukung pemulihan ekonomi nasional, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar sosialisasi peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) Tahun 2023 di Brits Hotel Pangkalan Bun pada Kamis (23/11).

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalimantan Tengah Syahrani. Dihadiri narasumber sosialisasi P3DN Prof.Dr.H.Ibnu Elmi A.S.Pelu,S.H.,M.H yang merupakan Guru Besar Bidang Ilmu Hukum IAIN Palangkaraya. 

(Baca Juga : 10 Anggota PPK Tambahan dan 2 Anggota PPS PAW Resmi Dilantik KPU Kobar)

Seperti yang diungkapkan oleh Reynette melani baboe, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng dalam laporannya, kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa/i, pelajar SMU sederajat serta pelaku usaha yang ada di Pangkalan Bun, sosialisasi ini digelar dengan tujuan untuk menambah, menggugah dan menstimulus rasa cinta dan kebanggaan terhadap produk dalam negeri.

Sambutan dari Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalimantan Tengah Syahrani.

“Hal ini dapat meningkatkan rasa percaya diri sebagai bangsa Indonesia pada remaja, ormas, mahasiswa dan khalayak umum,”ujar Reynette

“Serta meningkatkan daya saing dan penggunaan produk dalam negeri oleh masyarakat lokal,”lanjut beliau.

Lebih lanjut Reynette mengatakan melaui sosialisasi ini kita dapat menciptakan budaya dan menumbuhkan perilaku untuk mencintai, membeli dan selalu menggunakan produk dalam negeri.

Syahrani dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harus menggunakan produk dalam negeri sebagai pendukung aktivitas sehari-hari.

“Kecintaan pada produk dalam negeri harus didorong oleh seluruh lapisan masyarakat apapun pekerjaannya,”kata syahrani.

“Dengan mencintai produk Indonesia dapat menjadikan masyarakat Indonesia maju dan bangkit dari keterpurukan ekonomi,”lanjut beliau.

Sekretaris Disdagperin Provinsi Kalteng berharap dan menghimbau pada peserta sosialisasi untuk dapat menggunakan produk dalam negeri baik untuk diri sendiri, keluarga maupun kerabat lainnya.

“Mari kita bangga dengan produk-produk dalam negeri,”tutup Syahrani mengakhiri sambutannya. (Dsy/Diskominfo Kobar).