Dinas P3AP2KB Kobar Gelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Narasumber dari Kepala Unit (Kanit) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kotawaringin Barat sedang menyampaikan materi kepada peserta di Aula Desa Amin Jaya Kecamatan Pangkalan Banteng pada Rabu (26/10)

MMC Kobar – Dalam upaya perlidungan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Kotawaringin Barat, Dinas P3AP2KB melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Aula Desa Amin Jaya Kecamatan Pangkalan Banteng, Rabu (26/10).

Kepala Dinas P3AP2KB Kobar yang diwakilkan oleh Sekretaris Dinas,Arbani Taufik menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini sebelumnya telah dilaksanakan di 3 desa pada 3 kecamatan yaitu Desa Pasir Panjang, Desa Pandu Sanjaya, Desa Batu Belaman dan terakhir Desa Amin Jaya.

(Baca Juga : Pertemuan Pokja Kampung KB Di Kecamatan Pangkalan Lada)

“Tujuannya untuk mencegah terjadinya kasus kekerasan perempuan dan anak dengan memotiviasi masyarakat dalam meningkatkan pelayanan pengaduan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ungkap Arbani.

Arbani menambahkan, perempuan dan anak merupakan kelompok paling rentan kekerasan. Sehingga harapan kedepan masyarakat kita ini juga ikut berperan dalam upaya pencegahan terjadinya kasus kekerasan.

Kegiatan dihadiri sebanyak 36 peserta yang terdiri dari unsur masyarakat, dengan narasumber dari Kepala Unit (Kanit) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kobar. (aw/dp3ap2kb-kobar)

(Foto Bersama) - Peserta, Narasumber, dan Dinas P3AP2KB Kabupaten Kotawaringin Barat pada Sosialisasi Pencegahan Kekerasan terhadap perempuan dan anak di Aula Desa Amin Jaya Kecamatan Pangkalan Banteng pada rabu (26/10).