Bupati Hj Nurhidayah Resmikan Kantor Kecamatan Kotawaringin Lama

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah didampingi Camat dan Ketua komisi A DPRD Secara Simbolis meresmikan Gedung kantor Kecamatan Kotawarigin Lama

MMC Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj. Nurhidayah meresmikan Kantor Kecamatan Kotawaringin Lama yang baru. Bangunan yang berada di jalan Pangkalan Muntai Km 5 Kelurahan Kotawaringin Hulu ini akan menjadi kantor baru dalam melaksankan pelayanan terhadap masyarakat Kecamatan Kotawaringin Lama.

Acara peresmian Kantor Kecamatan Kotawaringin Lama yang digelar pada Rabu (2/2) ini turut dihadiri oleh anggota DPRD, Sekretaris Daerah (Sekda) serta beberapa kepala SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kobar. 

(Baca Juga : Intensitas Hujan dan Angin Kencang Tinggi, BPBD Kobar Imbau Pengguna Jalan Waspadai Pohon Tumbang)

Camat Kotawaringin Lama Nahwani dalam laporannya menyebutkan jika gedung baru kantor kecamatan ini mulai dibangun sejak tahun 2018 lalu. “Kenapa kita mulai desain bangunan baru sebagai kantor? Karena keberadaan kantor kecamatan yang ada dibangun sejak 1998 saat ini sudah tidak representatif lagi,” kata Nahwani.

Nahwani juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan seluruh pihak dalam mewujudkan bangunan baru kantor kecamatan ini, baik itu Bupati, Sekda, DPRD dan dinas-dinas terkait termasuk masyarakat dan perusahaan yang ada di sekitar Kotawaringin Lama.

“Total anggaran yang sudah dilaksanakan untuk pembangunan gedung baru kantor camat ini sejumlah 4,3 milyar rupiah, dan mungkin saat ini menjadi kantor paling megah se-Kotawaringin Barat,” imbuh Nahwani. 

Bupati Hj. Nurhidayah berharap dengan adanya gedung baru kantor camat Kotawaringin Lama, ada semangat baru bagi jajaran pemerintah kecamatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan gedung baru ini, semoga pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal, ini yang paling penting,” ucapnya. Bupati juga berpesan kepada jajaran pemerintah kecamatan, untuk terus berinovasi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. (rib/prokom kobar)

Gedung Kantor Kecamatan Kotawaringin Lama yang baru berada di Km 5 Kelurahan Kotawaringin Hulu