Insan Perhubungan Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan

ASN Insan Perhubungan Kabupaten Kobar usai menggelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan Indra Pura Pangkalan Bun, Sabtu (14/9). (humas dishub kobar)

MMC Kobar – Instansi Insan Perhubungan yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yaitu Dinas Perhubungan, UPBU Iskandar Pangkalan Bun, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai serta Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalan Bun melakukan kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Indra Pura Pangkalan Bun, Sabtu (14/9).

Kegiatan tabur bunga ini merupakan rangkaian acara memperingati Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2019. Kegiatan tabur bunga diawali dengan apel penghormatan yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Insan Perhubungan yang berada di Kabupaten Kobar.

(Baca Juga : Wabup Ahmadi Riansyah Dampingi Kader TP-PKK Kobar Bimtek dan Kaji Banding di Kota Tangerang)

Dengan tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bukti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”, insan perhubungan ingin mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan.

Sehingga, melalui kegiatan ini diharapkan semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

Usai melakukan kegiatan tersebut, para ASN Intansi Insan Perhubungan melanjutkan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat. (humas dishub kobar)