Bekerja Sama dengan Ditjen IKMA Kemenperin, Disperindagkop UKM Kobar Selenggarakan Bimtek Wirausaha Baru Industri

MMC Kobar – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali melaksanakan Bimtek bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian, Sabtu (29/10).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perindagkop UKM Kobar Alfan Khusnaini. Alfan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia serta sebagai salah satu upaya untuk menanggulangi pengangguran yang ada di Kabupaten Kobar. 

(Baca Juga : Usai Buka Kegiatan Sunatan Massal, Bupati Kobar Launching SLRT)

“Bimtek ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan meningkatkan motivasi bagi para pelaku usaha industri yang mandiri dan tangguh dimasa yang akan dating,” ujar Alfan.

Bimtek ini diselenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 28-31 Oktober dengan sebaran lokasi sebanyak lima tempat dengan jumlah total peserta sebanyak 230 orang.

Lima lokasi pelaksanaan bimtek ini, yakni UPTD BLK Kobar, Balai Desa/Gedung Serba Guna Natai Baru, Balai Desa Pangkalan Lada, LPP Enter, dan Kafe Kopi Petik. (disperindagkop ukm kobar)