TP-PKK Se-Arsel Ikuti Webinar dengan Ketua TP-PKK Kobar

Ibu Mina Irawati Ahmadi Riansyah, Sri Wahyuni Muhammad Ramlan dan peserta TP-PKK Desa dan Kelurahan se- Kecamatan Arsel pada acara seminar online yang dilaksanakan pada hari Sabtu (04/07).

MMC Kobar - Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan koordinasi dengan TP-PKK Kecamatan, desa/kelurahan se- Kabupaten Kobar melalui web seminar online meeting. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas administrasi dan keuangan TP-PKK yang dilaksanakan berkelanjutan selama 5 hari mulai tanggal 4 - 9 Juli 2020.

TP-PKK Kecamatan Arut Selatan (Arsel) turut serta mengikuti kegiatan webinar tersebut bersama TP-PKK desa/kelurahan se- Kecamatan Arsel yang dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Arsel. TP-PKK Kecamatan memfasilitasi bagi desa/kelurahan yang terkendala jaringan internet agar dapat bergabung untuk mengikuti kegiatan tersebut di aula kantor Kecamatan Arsel dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan Covid-19.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Matangkan Rencana Aksi Sistem Pengelolaan Aduan Masyarakat)

TP-PKK Kelurahan yang ikut bergabung, yaitu TP-PKK dari Kelurahan Baru, Raja, Mendawai dan Sidorejo. TP-PKK desa yang ikut bergabung, yaitu Desa Kenambui, Tanjung Terantang, Rangda, Kumpai Batu Bawah, Natai Baru serta Pasir Panjang, sedangkan 7 desa lain mengikuti kegiatan webinar di desa masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Kobar, Mina Irawati Ahmadi Riansyah menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan kegiatan TP-PKK pada saat pandemi Covid-19 agar memfokuskan pada himbauan kepada warga untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat masing-masing. Sedangkan untuk kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak seperti pertemuan rutin ditangguhkan dahulu terutama pada daerah zona merah tetapi bagi daerah zona hijau dipersilahkan melakukan kegiatan seperti semula, tidak lupa tetap tertib administrasi untuk kegiatan PKK serta selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya menyampaikan himbauan kepada pengurus TP-PKK kecamatan, desa/kelurahan agar kegiatan PKK fokus pada bagaimana kita mensosialisasikan dan menghimbau warga untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat masing-masing. Dan untuk kegiatan pertemuan rutin yang sifatnya mengumpulkan orang banyak agar ditangguhkan dahulu terlebih pada daerah zona merah. Bagi daerah zona hijau dipersilahkan melakukan kegiatan seperti semula dalam tatanan normal baru, tidak lupa tetap tertib administrasi serta selalu memperhatikan protokol kesehatan,” kata Mina Irawati Ahmadi Riansyah pada Sabtu (04/07).

Ketua TP-PKK Kecamatan Arsel, Sri Wahyuni Muhammad Ramlan menyampaikan laporan kegiatan TP-PKK Kecamatan Arsel yang telah dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Dan menyampaikan harapan semoga pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga dapat melaksanakan kegiatan PKK seperti sedia kala.

“Melalui kegiatan seminar ini kami sampaikan laporan kegiatan TP-PKK Kecamatan Arsel dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya pembagian masker dan jamu secara gratis kepada warga serta tak henti-hentinya senantiasa memberikan himbauan agar menerapkan protokol Covid-19 yaitu selalu memakai masker, cuci tangan dengan air mengalir dan jaga jarak,” tutur Sri Wahyuni Muhammad Ramlan.

“Dan kami berharap pandemi Covid-19 ini segera cepat berlalu sehingga kegiatan-kegiatan TP-PKK yang belum terlaksana bisa segera dilaksanakan, karena masih banyak desa-desa yang harus segera dilakukan pembinaan terutama bagi desa yang rencana nya mengikuti kegiatan lomba yang  jauh dari kota dan terkendala jaringan untuk berkomunikasi,” sambungnya. (kec-arsel)