Vaksinasi Covid-19 Tahap II bagi Petugas Pelayanan Publik

Pelaksanaan vaksinasi caovid-19 tahap II bagi Petugas Pelayanan Publik di RSSI Pangkalan Bun, Rabu (24/03/2021).

MMC Kobar - Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin (RSSI) hari ini, Rabu (24/03) melakukan Vaksinasi Tahap Kedua kepada beberapa kelompok masyarakat dan petugas pelayanan publik yang ada di daerah Kotawaringin Barat.

Empat hari semenjak dilakukannya vaksinasi tahap ke dua ini dilakukan, mulai Sabtu (20/03) sampai dengan hari ini, ada total 500 orang yang mendapatkan vaksinasi tahap kedua di RSSI Pangkalan Bun.

(Baca Juga : Bupati Kobar Lantik Pj Kades Persiapan Sumber Sari dan Mulya Raya)

"Alhamdulillah hari ini, hari terakhir vaksinasi tahap ke II untuk gelombang pertama di RSSI. Tidak ada kejadian KIPI dari kurang lebih 500 orang yang mendapatkan vaksin. Baik yang tahap pertama maupun tahap kedua ini," ujar Plt Direktur RSSI, dr. Fachruddin

Fahruddin juga menuturkan bahwa vaksinasi memiliki manfaat yang jauh lebih besar ketimbang risiko yang ditimbulkan. Namun perlu diingat bahwa meskipun telah divaksinasi harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Meskipun telah divaksinasi, kemungkinan kita akan terpapar oleh virus Covid-19 akan masih ada, namun reaksi dan gejalanya tidak akan parah. Dengan melaksanakan protokol kesehatan, kita juga membantu mencegah penularan virus Covid-19,” tutup dr. Fachruddin. (rssi pbun)