Pemantapan dan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan, Pj Bupati Melantik Kepala Sekolah, Pengawas dan Penilik

MMC Kobar –  Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Penilik di lingkungan pemerintah kabupaten Kotawawringin Barat (Kobar). Acara ini dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar. 

Kegiatan  di Aula Kiai Gede, Kantor Sekretariat Daerah pada Senin (1/4) ini selain sebagai sarana  memperluas dan menambah pengetahuan, juga sebagai salah satu sarana penyegaran terhadap tugas dan fungsi bagi aparatur pemerintah. 

(Baca Juga : Pasar Ramadhan Mulai Dibangun)

Pj. Bupati Budi Santosa menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik hari ini. Budi Santosa menjelaskan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di instansi pemerintah merupakan bagian integral dari kehidupan berorganisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. 

"Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan," ujar Budi Santosa.

Budi Santosa juga menekankan pentingnya peningkatan mutu pendidikan dan percepatan kinerja capaian pendidikan. "Saya harap selanjutnya akan ada peningkatan mutu pendidikan, serta percepatan kinerja capaian pendidikan, karena kualitas sumber daya manusia yang kita miliki berhubungan erat dengan mutu dan kinerja pendidikan yang telah terlaksana," pesannya.

Dalam kesempatan ini Budi Santosa juga mengajak para pejabat yang baru dilantik untuk menjadikan mutasi dan pelantikan ini sebagai wahana untuk lebih meningkatkan kinerja dan prestasi dalam pelaksanaan tugas yang telah diamanatkan. (prokom_rib)