Pj Bupati Budi Santosa Lantik 39 Kepala Sekolah, Penilik dan Pengawas Sekolah

Pj. Bupati Kobar, Budi Santosa melantik Kepala Sekolah, Penilik dan Pengawas Sekolah di lingkungan Pemkab Kobar

MMC Kobar - Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Budi Santosa, melantik sekaligus mengambil sumpah janji Kepala Sekolah, Pengawas dan Penilik di lingkungan Pemkab Kobar. Pelantikan dilaksanakan pada Senin (1/4/24) di aula Kyai Gede Sekretariat Daerah Kotawaringin Barat. Rincian pejabat yang dilantik terdiri dari 34 Kepala Sekolah, 4 Pengawas dan 1 Penilik.

Pj Bupati Budi Santosa dalam sambutannya menyampaikan, jabatan merupakan kepercayaan pimpinan terhadap seorang PNS, yang meliputi aspek loyalitas, kemampuan dan kompetensi serta moral. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pada instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan beroganisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. 

(Baca Juga : Upaya Berikan Pelayanan Pajak Daerah, Bapenda Kobar Adakan Forum Komunikasi Publik)

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan. 

“Maka jadikanlah mutasi dan pelantikan ini sebagai wahana untuk lebih meningkatkan kinerja dan prestasi dalam pelaksanaan tugas yang telah diamanatkan,” pinta Pj Bupati

Lebih lanjut Pj Bupati berharap dengan pelantikan ini akan ada peningkatan mutu pendidikan, serta percepatan kinerja capaian pendidikan. Hal ini tidak lain karena kualitas sumber daya manusia yang kita miliki berhubungan erat dengan mutu dan kinerja pendidikan yang telah terlaksana. 

Oleh karenanya beliau meminta kepada kepala sekolah, penilik dan pengawas sekolah yang baru saja di lantik untuk mampu memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan transformasi pembelajaran. 

“Sehingga nanti nya sekolah dapat menciptakan SDM yang berkualitas demi kemajuan dan percepatan pembangunan daerah” tegas Pj Bupati

Di akhir sambutan Pj Bupati berpesan kepada pejabat yang baru di lantik agar menjaga kedisiplinan, tekun dalam bekerja dan menjadi tauladan dalam menegakkan setiap peraturan perundang-undangan serta taat dan patuh terhadap regulasi. Selain itu juga agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh pemerintah daerah dengan sebaik-baiknya. 

“Semoga dalam menjalankan amanah ini kita senantiasa mendapatkan bimbingan, perlindungan dan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa” ujar Pj Bupati mengakhiri sambutannya.