Pj Bupati Budi Santosa Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Panglima Utar

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kunjungan ke Pelabuhan Panglima Utar, Kecamatan Kumai. Kegiatan pada Kamis (4/4) ini dilaksanakan dalam rangka meninjau kondisi arus mudik menjelang Lebaran 1445 H.

Pj Bupati Budi Santosa ingin memastikan kesiapan pelayanan terhadap para pemudik yang menggunakan jalur laut, khususnya di Pelabuhan Panglima Utar. Kehadiran Pj Bupati kali ini didampingi oleh Sekda dan Forkpimda serta sejumlah pejabat terkait. 

(Baca Juga : UPJA Sungai Melawen Ikuti Pelatihan Operator Traktor Roda 4)

Pagi itu, kapal Kirana dari Dharma Lautan Kencana akan membawa sebanyak 1.076 penumpang yang akan menuju Semarang. Pj Bupati menyampaikan secara keseluruhan, pelayanan terhadap para penumpang di pelabuhan relatif berjalan dengan baik, mulai dari arus masuk di terminal pelabuhan hingga menuju ke kapal. 

Selain dengan para penumpang, Pj Bupati Budi Santosa juga berbincang langsung dengan kru kapal untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kondisi perjalanan dan pelayanan kepada penumpang. 

“Saya titip para penumpang ya, tolong dikawal sampai tujuan. Semoga pelayanan selama dalam perjalanan ini berjalan dengan baik,” pesan Budi Santosa kepada nahkoda kapal.

Kunjungan ini menunjukkan keseriusan Pj Bupati dalam memastikan kesiapan infrastruktur pendukung dan pelayanan publik di Kobar dalam menghadapi arus mudik lebaran. Diharapkan dengan adanya pengawasan langsung ini, kenyamanan dan keamanan para pemudik dapat terjamin dengan baik. (prokom_rib)