Tingkatkan Kedisiplinan, Lapas Pangkalan Bun Ikuti Latihan Tembak di Mako Brimob

MMC Kobar - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun menggelar kegiatan Pelatihan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD) Latihan menembak, Selasa (27/6/2023). Berlokasi di lapangan tembak Brimob Kalteng Kompi 3 Batalyon B Pelopor, kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama, serta pemberian materi seputar pengenalan jenis senjata api hingga teknik menembak.

Danki 3 Pelopor Iptu Abi Pratama mengatakan, kesempatan ini merupakan suatu kebanggaan dari Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Pangkalan Bun. Ia berharap, sinergisitas yang telah dibangun dapat terus dipertahankan.

"Mental yang kuat merupakan bekal awal dalam hal menembak. Dibutuhkan fokus yang kuat dan tidak ragu dalam mengambil keputusan, sehingga teknik menembak yang telah dikuasai dapat berjalan dengan baik,” katanya.

(Baca Juga : Dukung Seleksi Calon Anggota Polri, Disdukcapil Tandatangani PKS Dengan Polres Kobar)

Ia juga menekankan kepada peserta menembak, untuk memiliki mental yang kuat ketika senjata api sudah ada digenggaman. Selain itu, penting dalam memperhatikan teknik menembak sesuai dengan SOP berlaku.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun Doni Handriansyah mengucapkan terimakasih kepada Brimob Kalteng Kompi 3 Batalyon B Pelopor. Doni berharap, kedepannya kegiatan seperti ini dapat jadi kegiatan rutin petugas Lapas.

“Khususnya, dalam mengasah kemahiran menembak sekaligus membentuk mental petugas,” kata Doni.

Kegiatan latihan kemudian dilanjutkan dengan kesempatan menembak oleh Kalapas Pangkalan Bun, Doni Handriansyah beserta jajaran, dan seluruh Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pangkalan Bun. (lapas pbun)