Tim Jolubasega Dampingi Korban Kekerasan Anak di Desa Kubu

Pendampingan Tim JOLUBASEGA Korban Kekerasan terhadap Anak

MMC Kobar - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2 KB) sebagai leading sector  penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak pada Senin (26/8) melalui Kepala Dinas, Drs. Abdul Wahab menugaskan Tim Jolu Basega (Jomput Ulun, Bantu Segera) untuk mendatangi rumah kediaman korban kekerasan anak yang berada di Desa Kubu guna memfasilitasi pendampingan korban.

Tim Jolu Basega  yang diterjunkan ke lapangan dipimpin langsung oleh 2 orang Kabid yang membidangi, yaitu Kabid perlindungan Anak dan Kabid Pemberdayaan Perempuan.

(Baca Juga : Dinsos bersama Disdukcapil Kobar Jemput Bola Rekam e-KTP bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas)

Dalam Proses pendampingan Tim Jolu Basega didampingi Sekdes Kubu dan Ketua RT mendatangi Tempat Kejadian perkara (TKP). Ketua RT yang masih mempunyai ikatan tali keluarga dengan Korban menjelaskan Kronologi kejadian.

Tujuan pendampingan Tim Jolu Basega terhadap korban kekerasan anak ini adalah agar korban tidak mengalami trauma berat pasca kejadian.

Jolu Basega merupakan salah satu inovasi terobosan yang dimiliki oleh Dinas P3AP2KB Kabupaten Kobar dalam menangani kasus kekerasan terhadap anak, kekerasan terhadap perempuan dan KDRT di dalam rumah tangga. (dhe/dp3ap2kb)