Tim DPK Kobar Lakukan Pendampingan Pengelolaan Arsip di Dinas PMD

MMC Kobar - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan SKPD mengelola arsip, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kobar melakukan pendampingan pengelolaan kearsipan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) pada Senin (27/1) lalu.

4 orang ASN DPK Kabupaten Kobar yang ditugaskan melaksanakan pendampingan yakni Kabid Pembinaan dan Pengawasan Arsip, Kasi Pembinaan Dan Pengawasan Tenaga Kearsipan dan 2 orang staf. Pendampingan pengelolaan arsip ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 27-28 Januari 2020.

(Baca Juga : 12 Personil Linmas Desa Sei Bedaun Diberikan Pelatihan Dasar Penanggulangan Bencana Karhutla )

Menurut Kabid Pembinaan dan Pengawasan Arsip, Hotni Afrita Purba, tujuan pendampingan pengelolaan arsip ini untuk memberikan pengarahan dan petunjuk kepada ASN/ tenaga kearsipan yang ada yang ada di dinas agar dapat mengelola arsip yang ada di unit kerjanya dengan baik dan optimal sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku. 

“Selain itu, tujuan pendampingan ini untuk mewujudkan tertib arsip bagi SKPD guna mendukung efektifitas dan efisiensi pelayanan SKPD terhadap masyarakat,” tutur Afrita Purba.

Diharapkan setelah pendampingan ini, setiap SKPD dapat mengelola arsip secara mandiri sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku. (dpk kobar)