Seluruh Pasukan Siap Amankan Pemilu Serentak di Kotawaringin Barat

MMC Kobar - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat, Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si, menghadiri Apel Pergeseran Pasukan yang bertujuan untuk memperkuat pengamanan dalam proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum tahun 2024. Kegiatan pada Senin (12/2) ini dilaksanakan di Jalan Iskandar depan Polsek Arut Selatan dan diikuti pasukan dari TNI, Polri dan Satpol PP. Apel ini dilaksanakan dalam upaya memastikan kelancaran proses demokrasi yang akan digelar 14 Februari mendatang.

Pj. Bupati Budi Santosa menilai apel pergeseran pasukan ini menjadi momen penting bagi pihak terkait untuk melakukan koordinasi dan persiapan yang matang guna mengantisipasi segala kemungkinan yang mungkin terjadi selama proses pemungutan dan penghitungan suara berlangsung.

(Baca Juga : Menkominfo Ajak Sivitas Kominfo Kerja Lebih Efisien )

Budi Santosa menekankan pentingnya peran pasukan pengamanan dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya proses demokrasi ini. Budi Santosa juga mengajak seluruh pasukan untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan professional. 

"Kita semua memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung, mari kita laksanakan tugas kita dengan penuh dedikasi dan integritas untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan aman," ujar Budi Santosa.

Budi menambahkan dengan komitmen yang kuat, pasukan pengamanan pemilu siap melaksanakan tugasnya untuk memastikan proses Pemilihan Umum 2024 di Kotawaringin Barat berjalan dengan lancar dan damai. (prokom_rib)