Disperindagkop UKM Kobar Adakan Kegiatan Pembinaan Asosiasi Pedagang Pasar 

MMC Kobar - Rabu (29/11) berpusat di Aula Hotel Ali Baba Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Alfan Khusnaini membuka kegiatan Pembinaan Asosiasi Pedagang Pasar se-Kabupaten Kobar. Kegiatan dilaksanakan selama 1 hari pada tanggal 29 November 2023.

Kegiatan Pembinaan Asosiasi Pedagang Pasar merupakan sarana komunikasi dengan seluruh pedagang pasar tentang masalah dan problematika di pasar Kotawaringin Barat. Kegiatan ini juga sebagai sailaturahmi pedagang dan pemerintah daerah melalui Dinas Perindagkop UKM.

(Baca Juga : Kesbangpol Kobar Dampingi DPRD Konsultasi ke BNNP Kalteng Terkait Ranperda Narkoba)

Dalam sambutanya Kepala Dinas Perindagkop UKM Alfan Khusnaini menyampaikan kegiatan ini bertujuan agar pedagang dan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM dapat memahami dan mengerti serta melaksanakan hak dan kewajibanya masing-masing. 

“Sehingga kita dapat meningkatkan perekonomian, dan pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik,” kata Alfan.

Alfan juga berharap agar para pedagang atau pelaku usaha dapat berinovasi dan selalu mengikuti perkembangan zaman demi kelancaran usahanya seperti jual beli online dan via aplikasi.

Kegiatan Pembinaan Asosiasi Pedagang Pasar dihadiri oleh perwakilan setiap pasar yaitu Pasar Indra Sari, Pasar Indra Kencana, Pasar Sungai Bulin, Pasar Planggan Sari, Pasar Cempaka Kumai dan Pasar Bahari Kumai.

Turut hadir dalam acara ini Polsek Arut Selatan, Danramil, Camat Arut Selatan dan Lurah Baru serta seluruh kepala bidang di lingkungan Dinas Perindagkop UKM Kobar.