RSSI Pangkalan Bun Launching Aplikasi Si Peduli  dan Si Nona Kefi

MMC Kobar - RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun meluncurkan Aplikasi Si Peduli (Sistim Informasi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Terintegrasi) dan Si Nona Kefi (Sistem Informasi Penilaian Kinerja BLUD dan Efisiensi Rumah Sakit) bersamaan dengan kegiatan Forum Konsultasi Publik, Rabu (10/07. 

Direktur RSSI Fachruddin menyampaikan peluncuran dua aplikasi ini merupakan bentuk komitmen RSSI dalam mempermudah akses pelayanan, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi pada saat ini.

(Baca Juga : Usai Raih Kabupaten Terinovatif Penanganan Stunting, Pj Bupati Kobar Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng)

“Kita bisa mempermudah akses pengaduan dengan menggunakan aplikasi Si Peduli dan Si Nona Kefi, yang merupakan tool dalam bentuk aplikasi untuk melakukan penilaian kinerja Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan efisiensi rumah sakit,” kata Fachruddin.

Fachruddin juga mengungkapkan, penggunaan aplikasi Si Peduli ini menjadikan pengelolaan, laporan pengaduan, pencatatan, pelaporan dan pendokumentasian serta tindak lanjut terekam secara digital serta meningkatnya mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien. 

“Sedangkan Aplikasi Si Nona Kefi untuk melakukan perhitungan kinerja BLUD sebagaimana ketentuan dalam Permendagri Nomor 79 Tahun 2018,” lanjutnya.

Fachruddin juga menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan launchingnya aplikasi ini, karena dengan diluncurkannya dua aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan yang ada di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. (rssi pbun)