Pokja Bunda Paud Pangkalan Lada Adakan Gerakan Menanam Pohon Sejak Dini

Foto bersama setelah menanam pohon hutan kalimantan

MMC Kobar – Pokja Bunda PAUD Pangkalan Lada mengadakan kegiatan Gerakan Menanam Pohon Sejak Dini, Senin (7/8). Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan PT Astra GSIP-AMR dan Orangutan Foundation Internasional (OFI). 

Kegiatan yang melibatkan 50 anak-anak PAUD dari 15 TK dan 12 satuan Kelompok Bermain (KB) se-Kecamatan Pangkalan Lada dan Forum Anak Kecamatan Pangkalan Lada ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan lomba mewarnai tingkat PAUD se-Kecamatan Pangkalan Lada dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ke-39 dan HUT ke-78 RI di Kecamatan Pangkalan Lada.

(Baca Juga : Dukung Pelaksanaan P4GN-PN, Badan Kesbangpol Kobar Gelar Sosialisasi bagi Para Pelajar)

Camat Pangkalan Lada Robby Setiawan yang memimpin langsung penanaman pohon menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelengaraan kegiatan ini, khususnya kepada pihak Management PT Astra GSIP-AMR dan OFI. 

Pembagian Bibit Tanaman endemic Kalimantan Secara Simbolis Oleh Bunda PAUD Kecamatan Pangkalan Lada Kepada siswi KB dan TK serta Ketua Forum Anak Kecamatan Pangkalan Lada
Penanaman Pohon Hutan Kalimantan Oleh Forkompincam, Bunda PAUD se Kecamatan Pangkalan Lada, ADM PT Astra GSIP-AMR, manajemen OFI dan anak-anak PAUD Kecamatan Pangkalan Lada

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta lingkungan dengan gemar mananam kepada anak-anak sejak usia dini,” ujar Robby. 

Adapun bibit pohon asli endemic Kalimantan, diantaranya pohon ndoking, blangiran pulai dan beberapa pohon buah-buahan endemic Kalimantan dari PT Astra GSIP-AMR dan OFI dan , dibagikan kepada para peserta lomba untuk ditanam dan dirawat di sekolah masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkompincam Kecamatan Pangkalan Lada, perwakilan instansi pemerintah kecamatan, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Pangkalan Lada, Bunda PAUD Kecamatan Pangkalan Lada, Bunda PAUD Desa, Administratus PT Astra GSIP-AMR Wanwan Adi Kurnia dan manajemen, serta Manager OFI Dorprawati Siburian yang menyerahkan langsung tanaman endemic Kalimantan kepada Pokja Bunda PAUD Kecamatan Pangkalan Lada untuk dibagikan kepada para peserta. (kec-p.lada)