Peringatan HUT ke-51, Pj Bupati Kobar Harap Korpri Jadi Teladan dan Berorientasi Pelayanan

Pj Bupati Anang Dirjo memimpin upacara Peringatan HUT ke-51 Korpri tingkat Kabupaten Kobar di halaman kantor bupati, Selasa (29/11/2022).

MMC Kobar – Penjabat (Pj) Bupati Anang Dirjo memimpin upacara peringatan hari Korpri ke-51 tahun 2022 tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Upacara di halaman kantor bupati pada Selasa (29/11) merupakan puncak rangkaian kegiatan peringatan. Sebelumnya panitia penyelenggara melaksanakan berbagai lomba olah raga baik yang bersifat rekreasi maupun prestasi. 

Tidak hanya itu, dalam kegiatan yang diikuti ratusan ASN dari berbagai OPD di lingkungan Pemkab kobar ini juga secara simbolis disalurkan bantuan kepada ASN yang sebelumnya terdampak korban banjir. 

(Baca Juga : Pemerintah Siapkan Kurikulum Kebencanaan untuk Siswa Sekolah dan Masyarakat)

Dalam sambutannya Pj Bupati Anang Dirjo berharap agar Korpri sebagai organisasi yang menaungi ASN dapat berperan lebih dalam mendukung setiap aspirasi anggotanya. “Tantangan-tantangan yang kita hadapi terus-menerus berubah. Oleh karena itu, Korpri pun harus menyesuaikan, terutama dalam memberikan dukungan yang relevan kepada para ASN,” kata Anang Dirjo.

Seperti perkumpulan profesi lainnya, Anang Dirjo menilai Korpri juga harus menjadi wadah bertukar-pikiran bagi para anggota agar bisa berinovasi, belajar hal baru, dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. 

“Masalah yang muncul saat ini dan di masa depan menuntut kapasitas birokrasi yang lebih tinggi. Kita perlu mencari cara agar bisa melayani masyarakat dengan makin cepat, makin baik, dan makin murah. Upaya tersebut tidak bisa dilakukan sendiri melainkan harus bersama-sama,” ujar Anang Dirjo.

Menutup sambutannya, Anang Dirjo berpesan agar Korpri secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. 

“Selain itu, kita juga harus menjunjung nilai toleransi, menghalau radikalisme-fanatisme, dan mengutamakan hajat hidup seluruh rakyat,” imbuh Anang Dirjo.(rib/prokom kobar)