Peringatan HKN ke-57, Bupati Hj Nurhidayah Serahkan Penghargaan kepada Para Pejuang Covid-19

MMC Kobar - Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Bupati Hj Nurhidayah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pejuang Covid-19 di Kotawaringin Barat (Kobar). Secara simbolis penghargaan diserahkan di Desa Keraya, kecamatan Kumai pada Minggu (21/11).

Tahun 2021 ini, diperingati HKN yang ke-57 dengan tema ‘Sehat NegeriKu, Tumbuh IndonesiaKu’ yang diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi Covid-19. 
Hj Nurhidayah mengatakan telah banyak pembangunan khususnya di bidang kesehatan yang telah diraih termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kobar.

“Pelaksanaan peringatan HKN ke-57 merupakan momentum untuk kita bersyukur karena Kabupaten Kotawaringin Barat dan secara umum Indonesia dinilai berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan adanya mutasi virus,” kata Hj Nurhidayah.

Bupati mengungkapkan keberhasilan tersebut tidak lepas kerjasama serta dukungan banyak pihak. Karena itulah secara simbolis Hj Nurhidayah menyerahkan piagam penghargaan kepada mitra pemerintah dari instansi vertikal, anggota DPR RI Dapil Kalteng, Unsur Forkopimda Kobar, fasilitas layanan kesehatan dan para tenaga medis, PWI Kobar, parpol, ormas dan beberapa elemen lainnya. 

Menyikapi menurunnya jumlah kasus di Kobar Hj Nurhidayah mengapresisasi kinerja tim satgas dan masyarakat atas situasi ini. “Alhamdulillah situasi sudah mulai terkendali, ini berkat kerjasama seluruh pihak termasuk masyarakat Kobar,” ujar Hj Nurhidayah.

Namun Hj Nurhidayah tetap mengingatkan agar masyarakat tidak lengah dan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dalam berbagai aktifitasnya. “Pandemi masih belum berakhir, kita harapkan kita tetap bekerja sama demi sebagai upaya menjaga kesehatan masayarakat,” imbuhnya. (prokom kobar)