Peringatan Hari Otda XXVI, Bupati Hj Nurhidayah Dorong Para ASN Terapkan Semangat Ber-AKHLAK

MMC Kobar - Tahun 2022 ini pemerintah memperingati Hari Otonomi Daerah XXVI. Puncak peringatan dilaksanakan serentak oleh seluruh daerah pada Senin (25/4) secara virtual. Peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini bertemakan "Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan BerAKHLAK dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045".

Mendagri Tito Karnavian dalam arahannya yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Suhajar Diantoro menyatakan, perlu kiranya melakukan refleksi sejenak untuk kembali memahami esensi filosofis dari ditetapkannya otonomi daerah yang saat ini genap berusia 26 tahun. 

(Baca Juga : Sebanyak 102 Pejabat Lingkup Pemkab Kobar Dilantik dan Diambil Sumpah/Janjinya)

Dalam momentum ini, Bupati Hj. Nurhidayah yang mengikuti secara virtual dari aula kantor bupati mendorong para aparatur sipil negara (ASN) untuk terus mengembangkan kapasitasnya sesuai core value yang sebelumnya diluncurkan yaitu ASN berAKHLAK.

“Para ASN harus proaktif mendorong inovasi dan terobosan-terobosan baru di dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai aparatur negara,” kata Hj Nurhidayah. 

Hj Nurhidayah berpendapat jika para ASN menerapkan semangat ber-AKHLAK, hal ini akan mendorong kemajuan pembangunan daerah daerah menuju Indonesia Emas 2045 mendatang, sesuai dengan tema hari otonomi daerah kali ini. (prokom kobar)