Dishub Kobar bersama BPTD II Kalteng Tinjau Arus Mudik Penumpang KMP Kalibodri di Pelabuhan Kumai

Kepala Dishub Kobar bersama Kepala BPTD II Kalteng saat berdialog dengan Nakhoda KMP. Kalibodri, Jumat (05/04) - dishub kobar

MMC Kobar - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kalimantan Tengah (Kalteng) pada hari Jumat (05/04) melakukan peninjauan arus mudik penumpang KMP Kalibodri di Pelabuhan Penyeberangan Kumai.

Pada giat tersebut, Kepala Dishub Kobar bersama Kepala BPTD XVI Kalteng sekaligus melakukan pengecekan fasilitas yang ada di terminal penumpang dan fasilitas serta alat keselamatan penumpang yang tersedia di KMP Kalibodri.

(Baca Juga : 8 Ribu Formasi CPNS Terbuka di 29 K/L dan 43 Pemda)

Kepala Dishub Kobar, Amir Hadi mengakatakan, angkutan arus mudik momen menyambut lebaran 1445 H tahun ini berjalan aman dan lancar.

Kepala Dishub Kobar bersama Kepala BPTD II Kalteng mengecek perlengkapan dan alat keselamatan yang tersedia di KMP. Kalibodri, Jumat (05/04) - dishub kobar

“Sampai dengan hari ini, kami melihat dan memantau kegiatan angkutan arus mudik dengan menggunakan moda transportasi kapal laut berjalan aman dan lancar. Tentunya hal semacam ini terus kita upayakan agar masyarakat khususnya yang para pemudik dapat terlayani,” ujar Amir.

Kepala BPTD II Kalteng, Andi Rachmatullah menyampaikan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam hal ini dengan Dishub Kobar untuk berupaya dalam melakukan peningkatan untuk pelayanan optimal kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala UPT Pelabuhan Penyeberangan Kumai Didik Widiyanto melaporkan bahwa hari ini penumpang yang berangkat menggunakan KMP Kalibodri tidak hanya dari wilayah Kobar saja melainkan dari beberapa wilayah seperti Lamandau, Sukamara, Seruyan, Sampit, hingga Kalimantan Barat.

“Ada sebanyak 390 orang penumpang yang hari ini berangkat menggunakan KMP Kalibodri dari Pelabuhan Penyeberangan Kumai menuju Pelabuhan Kendal Jawa Tengah. Masih ada 1 trip lagi keberangkatan KMP Kalibodri untuk arus mudik lebaran 1445 H yakni hari Senin (08/04),” tandas Didik. (vgs/dishubkobar)

Kepala Dishub Kobar bersama Kepala BPTD II Kalteng mengecek fasilitas diterminal penumpang Pelabuhan Penyeberangan Kumai, Jumat (05/04) - dishub kobar