Penyaluran Bansos Sembako dari Dana BKAD Kecamatan Arsel

Kegiatan penyaluran Bansos dari Dana BKAD oleh Lurah Baru beserta staf Kelurahan Baru.

MMC Kobar - Banyaknya permasalahan sosial ekonomi yang ditimbulkan akibat penyebaran Covid-19, sehingga sebagian melumpuhkan perekonomian masyarakat dan berdampak menurunnya daya beli masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah.

Untuk itu, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Arut Selatan menyalurkan dana untuk bantuan sosial. Sebagian bantuan sosial tersebut diwujudkan dalam bentuk sembako yang diserahkan kepada warga miskin.

(Baca Juga : Tingkatkan SDM Peternak, DPKH Kobar Menyelenggarakan SLPR)

Camat Arsel melalui Lurah Baru, Yuning pada Kamis (30/12) mengatakan, dana sebesar Rp. 4.371.000 dari total jumlah bantuan sosial diwujudkan dalam sembako senilai Rp. 141.000 per paketnya, dengan sasaran 31 calon penerima manfaat dari keluarga miskin di masing-masing desa di Kecamatan Arut Selatan.

“Sembako berisi Beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, sarden 5 kaleng dan mie instan 10 bungkus,” ungkapnya.

Yuning juga menyampaikan, daftar siapa saja yang akan menerima itu berasal dari pihak desa yang telah diverifikasi. Sedangkan dana sisanya untuk bantuan tanki air bersih di desa rawan kekeringan.

“Dalam penyaluran bansos tersebut semua dilakukan dengan menjaga jarak dan semua memakai masker. Penerima yang diundang pun hanya beberapa saja dalam acara tersebut,” imbuhnya. (kec arsel/editor : mri)