Pemkab Kobar Apresiasi Keberhasilan Kodim 1014/Pbn Sukseskan TMMD Imbangan ke-119

Kaban Kesbangpol Kobar Drs. Edie Faganti mewakili Pj. Bupati Kobar foto bersama Dandim 1014/Pbn Letkol Yoga Permana usai penandatangan dokumen terima hasil program TMMD Imbangan ke-119 Desa Riam Kec. Aruta Kab. Kobar, pada rabu (20/3/2024)

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menyampaikan apresiasi atas keberhasilan TNI khsusnya Kodim 1014/Pbn dalam menyukseskan program TMMD Imbangan ke-119 di Kecamatan Arut Utara khususnya di Desa Riam. 

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Kobar Edie Faganti yang hadir mewakili Pj Bupati pada Upacara Penutupan TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-119 Kodim 1014/Pbn yang digelar di lapangan Sepakbola Sinapati Desa Riam Kecamatan Arut Utara, Rabu (20/3).

(Baca Juga : Pj Bupati Anang Dirjo : Kobar Expo 2022 Momentum untuk Mempercepat Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi)

"Kami seluruh warga Kobar khususnya masyarakat Desa Riam berterimakasih atas kerja yang luar biasa, sinergi kolaborasi anatara TNI & Polri, semua masyarakat dan seluruh SOPD terkait. Semoga ini benar-benar dapat mendatangkan manfaat dan dapat menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Edie.

Kaban Kesbangpol Kobar Drs. Edie Faganti bersama unsur Forkopimda Kobar saat meninjau salah satu jalan hasil program TMMD Imbangan ke-119 Desa Riam Kec. Aruta Kab. Kobar, pada rabu (20/3/2024)

Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Kasiren Kasrem 102/Panju Panjung Kolonel Czi Sri Haryoko. TMMD Imbangan ke-119 ini  bertema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah".

Membacakan amanat Pangdam XII/Tanjungpura, Kasiren Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Sri Haryoko menyampaikan, bertepatan dengan suasana bulan suci Ramadan, atas nama pribadi dan keluarga besar Kodam XII/Tpr, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, semoga diberikan kelancaran ditengah aktivitas menjalankan tugas.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah mendukung program TMMD ke-119 TA 2024 serta seluruh pihak dan komponen masyarakat yang telah bersinergi sehingga kegiatan TMMD dapat terselenggara dengan aman, tertib dan lancar sesuai yang telah direncanakan,” ujarnya.

Kegiatan TMMD ke-119 ini merupakan bagian dari program lintas sektoral yang diprakarsai oleh TNI bersama kementerian dan lembaga pemerintah terkait serta melibatkan seluruh komponen masyarakat yang bertujuan membantu percepatan pembangunan di daerah 3T (Tertinggal, Terisolir dan Terluar), sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada TMMD ke-119 ini telah dikerjakan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayah. Selain melaksanakan sasaran fisik tidak kalah pentingnya adalah pemberian kegiatan sasaran non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi pengetahuan yang dibutuhkan masyarakat. Sasaran kegiatan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan meningkatkan SDM masyarakat. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana, Danlanud Iskandar Letkol Pnb David Moningka, Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, Dansubdenpom XII/2-2 Pbn Kapten Cpm Yarwoto, para Danramil, Forkopimcam Aruta, Kades se-Kecamatan Aruta, tokoh adat dan perwakilan dari perusahaan. (humas kesbangpol kobar)

Foto bersama usai Upacara Penutupan TMMD Imbangan ke-119 Desa Riam Kec. Aruta Kab. Kobar, pada rabu (20/3/2024)