Melalui Vicon, DPK Kobar Ikuti Rakornas Kearsipan

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kobar beserta Jajarannya mengikuti Rakornas Kearsipan pada Kamis (4/6).

MMC Kobar – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakornas) Kearsipan yang digelar Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) pada Kamis (4/6).

Kegiatan yang dilaksanakan melalui video conference (vicon) ini diikuti Dinas Kearsipan dan Perpustakaan di Wilayah Kalimantan dan Bali.

(Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 bagi Anak 12-17 Tahun Segera Dimulai)

Dalam rakornas tersebut dibahsa beberapa hal, yakni mengenai Penyelamatan Arsip Covid-19, Jadwal Retensi Arsip, Klasifikasi Arsip, Sistem Klasifikasi dan Keamanan Akses Arsip Dinamis.

Tujuan dari Rakornas tersebut yakni untuk mengevaluasi hasil pengawasan Audit Eksternal Pusat kepada lembaga kearsipan daerah khususnya Wilayah I Kalimantan dan Bali sekaligus memberikan materi sebagai bahan perbaikan pengelolaan arsip di daerah.

Kepala DPK Kobar melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan, Cici Saputri menyampaikan bahwa melalui rakornas ini dapat menjadi acuan dalam perbaikan sistem kearsipan yang ada di daerah.

“Sehingga tujuan dari penyelenggaraan kearsipan dapat terealisasi di daerah, Khususnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Barat," imbuhnya. (dpk kobar)